Jika dibandingkan dengan aplikasi video editor pihak ke-3, aplikasi video editor yang ada di Windows 10 dan Xbox memiliki kualitas yang tidak begitu bagus, pengguna juga tidak bisa berbuat banyak dengan fitur dan tool yang terbatas. Namun tampaknya hal ini akan segera berubah, pasalnya Microsoft baru saja mengakusisi Clipchamp.

Clipchamp merupakan aplikasi editing video berbasis web yang biasa digunakan jika ingin membuat klip video yang terlihat profesional dengan cepat dan mudah.

Jika ingin menggunakan Clipchamp, pengguna bisa menggunakan versi trial atau berlangganan sekitar 9 Dollar per bulan untuk video 720p. Dengan diakusisi oleh Microsoft, Clipchamp akan menjadi bagian dari paket Microsoft 365 atau Xbox Game Pass.

Hadirnya Clipchamp ke Microsoft, diharapkan bisa menutup celah dalam segi kualitas tool editing video dan mengimbangi pesaing seperti MacOS yang memiliki Final Cut Pro sebagai aplikasi editing video eksklusif.

Karena jika berkaca pada saat ini, sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 11, memang memiliki video editing bawaan pada aplikasi Photos. Tetapi masih memiliki fitur yang sangat terbatas, lalu tidak adanya fitur multi-layer serta performa yang buruk membuatnya tidak menyenangkan untuk digunakan.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.