Home PC Tips Cara Menjalankan Perintah Command Prompt Melalui Shortcut

Tips Cara Menjalankan Perintah Command Prompt Melalui Shortcut

tips-cara-menjalankan-perintah-command-prompt-melalui-shortcut-1

Mungkin diantara kamu yang rajin berkutat di Command Prompt, sering kali mengetik perintah yang sama dengan cara membuka Command Prompt – mengetikan perintah – menutup Command Prompt. Cara tersebut kurang fleksibel karena cukup memakan waktu, terlebih jika kamu mengetikan perintah yang panjang.

Maka dari itu berikut saya akan memberikan sedikit tips untuk mempermudahnya. Dengan mengandalkan fitur Shortcut, maka kamu bisa menjalankan perintah yang sama berulang-ulang hanya dengan membuat Shortcut tersebut.

Menjalankan Perintah Command Prompt Melalui Shortcut

Pertama navigasilah ke Desktop, lalu klik kanan dan pilih New – Shortcut.

tips-cara-menjalankan-perintah-command-prompt-melalui-shortcut-2

Kemudian pada wizard pertama, ketik/copy perintah berikut.

"C:\Windows\System32\cmd.exe" /k ping 8.8.8.8 -t

Kamu bisa mengganti perintah yang ditandai dengan warna merah dengan perintah sendiri sesuai keinginan. Jika sudah klik Next.

tips-cara-menjalankan-perintah-command-prompt-melalui-shortcut-3

Terakhir, kamu bisa beri nama dari Shortcut tersebut. Agar lebih memudahkan, kamu bisa memberikan nama sesuai dengan tujuan perintah didalamnya. Jika sudah selesai klik Finish.

tips-cara-menjalankan-perintah-command-prompt-melalui-shortcut-4

That’s it!, dengan begitu ketika kamu membuat Shortcut tersebut maka secara otomatis Command Prompt akan langsung mengeksekusi parameter didalamnya. ;)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.