Home PC Tips Cara Mudah Menghilangkan Avatar Lama Pada Account Picture di Windows 10

Tips Cara Mudah Menghilangkan Avatar Lama Pada Account Picture di Windows 10

menghapusavatarlama_1

Ketika kalian mengubah gambar pada Account Picture pada Windows 10, maka gambar avatar yang sebelumnya akan tersimpan agar kedepannya mudah diakses jika ingin digunakan kembali.

Secara default akan tersimpan 2 history avatar (seperti pada gambar diatas) yang kita gunakan sebelumnya ketika ingin menggantinya dengan avatar yang baru, namun sayangnya Windows 10 tidak menyediakan cara untuk menghapus history avatar tersebut. Lalu bagaimana cara menghapusnya?, untuk itu kali ini WinPoin akan memberikan trik untuk menghapus gambar-gambar history tersebut dari Account Settings.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka kotak RUN (WinKey + R) lalu ketikan.

%appdata%\Microsoft\Windows\AccountPictures

menghapusavatarlama_2

Dari perintah tersebut akan terbuka jendela explorer dimana history dari gambar-gambar account picture yang telah kita gunakan sebelumnya. Kamu dapat menghapus gambar-gambar tersebut, kecuali gambar avatar yang digunakan saat ini.

menghapusavatarlama_3

Ketika gambar sudah dihapus, maka hasilnya ketika kembali membuka Account settings gambar-gambar dari avatar sebelumnya sudah tidak ada lagi.

menghapusavatarlama_5

That’s it!, and stay tuned for more tutorials about Windows 10! :)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.