Home News Tunjukkan ke Developer Kalo Kamu Butuh Apps Mereka Ada di Windows Store

Tunjukkan ke Developer Kalo Kamu Butuh Apps Mereka Ada di Windows Store

Tunjukkan ke Developer Kalo Kamu Butuh Apps Mereka Ada di Windows Store

Hari ini muncul website unik yang memfasilitasi kamu dalam request apps di Windows Store. Apakah developer bakal mewujudkan request tersebut atau tidak, tentu keputusan kembali ada di tangan mereka.

Tetapi setidaknya melalui web WishAppList ini, developer bisa mengetahui berapa jumlah pengguna Windows device yang ingin menggunakan aplikasi mereka di perangkat mereka.

Kamu hanya tinggal mengunjungi WishAppList dan vote aplikasi yang kamu inginkan ada di Windows Store. Jika apps yang kamu mau belum ada disana (misalkan saja Gojek), maka kamu bisa melakukan submit app. Untuk melakukannya kamu perlu register dan login terlebih dahulu.

Sebenarnya WishAppList sendiri tidak berhubungan langsung dengan developer ataupun Microsoft. Jadi hasil vote tidak menjamin bahwa app tersebut bakal dihadirkan developer ke Windows Store.

Hanya saja jika memang WishAppList ini nanti jadi populer, maka developer bisa menjadikannya acuan untuk mengetahui seberapa besar jumlah pengguna Windows Device yang ingin menggunakan app buatan mereka.

Jika yang vote memang banyak dan menggiurkan bagi developer, maka bisa jadi mereka akan mempertimbangkan untuk merilis aplikasi tersebut di Windows Store. Tetapi jika ternyata hasil vote sedikit, bukan tidak mungkin malah membuat developer semakin enggan masuk ke ekosistem Windows Store.

Untuk itu tidak ada salahnya kalau kamu ikutan vote aplikasi yang kamu inginkan ada di Windows Store melalui WishAppList. Siapa tahu keinginan kamu dilihat oleh developer app tersebut dan jadi terwujud.

Namun demikian hingga saat ini masih belum banyak yang nge-vote apps disana. Posisi request tertinggi masih ditempati Snapchat dengan hanya 2813, disusul YouTube dengan 2704 vote, Instagram dengan 1905 vote, dan Clash of Clans (CoC) dengan 1543 vote saja.

Kunjungi WishAppList.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.