windows-phone-7-8-lumia

Adakah diantara kamu yang masih menggunakan Windows Phone 7.8?

Windows phone 7.8 yang baru diluncurkan pada bulan Januari 2013 lalu dipastikan akan menemui ajalnya pada 14 Oktober ini. Sebelumnya pemberhentian support tersebut direncanakan akan dilakukan pada 9 September kemarin. Namun entah kenapa Microsoft memutuskan untuk mengundurnya hingga 14 Oktober mendatang. Dengan begitu setelah tanggal yang ditentukan semua pengguna perangkat mobile berbasis Windows Phone 7.8 tidak akan lagi mendapatkan update dan support dari Microsoft.

Windows Phone 7.8 merupakan versi terbaru dari WP 7 yang dirilis sebelum perilisan WP 8. Perubahan arsitektur yang dilakukan oleh Microsoft membuat pengguna WP 7.8 tidak bisa melakukan upgrade ke WP 8. Hal ini sangat disayangkan mengingat tidak sedikit pengguna yang baru saja membeli smartphone WP 7.8 harus menerima kenyataan pahit bahwa OS mereka tidak bisa diupgrade.

Kini Microsoft terlihat semakin fokus mengembangkan Windows Phone 8.1 dan memutuskan untuk membuang support terhadap Windows Phone 7.8. Tentunya Microsoft berharap pengguna WP 7.8 akan membeli device baru yang sudah menggunakan Windows Phone versi terbaru.

Kecewakah kamu dengan dihentikannya support terhadap WP 7.8 ini?

via microsoft

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.