Home News Update Cortana Berikutnya Bakal Dapat Menambahkan Jadwal Otomatis Dari Email

Update Cortana Berikutnya Bakal Dapat Menambahkan Jadwal Otomatis Dari Email

Cortana-redstone

Virtual Assisten pribadi milik Microsoft atau paling kece disapa Cortana, bakal mendapat update berupa 2 fitur baru yang akan siap membantu kamu dalam mengelola rutinitas sehari-hari.

Fitur baru tersebut di ungkap langsung oleh salah satu Tim pengembang Cortana, Marcus Ash yang menyatakan;

Kita terus melihat kedepan dan akan terus mengembangkannya seolah-olah menjadi asisten  di kehidupan nyata, hingga menjadi proaktif mengingatkan kamu tentang hal-hal yang harus kamu lakukan bahkan tanpa kamu bertanya terlebih dahulu, kamu juga akan dibantu dalam mengatur jadwal pertemuan atau membantu untuk melacak penerbangan serta paket dan mengelola kegiatan didalam kalender.

Di dalam update Cortana berikutnya, Fitur yang pertama ialah Cortana dapat mendeteksi isi pesan email yang berkaitan dengan waktu. Misalnya seperti email berikut;
“Sayang… entar malem dinner di rumah orang tua ku jam 8 malam dan kalau telat jangan harap aku mau jadi istri kamu yang ke-3 :-*

Bidadari Pujaan Hatimu,
Mawar”

Dan ketika kamu sedang senyum sapa dengan Cortana, ia akan meminta mu untuk menambahkan jadwal isi pesan email kamu tersebut ke dalam deretan reminder. Fitur ini dikembangkan bersama Microsoft Research dan didasarkan melalui scanning lokal email kamu, yang berarti data tidak akan dikirim ke Microsoft sampai kamu mengatur reminder tersebut.
Cortana-reminderv2

Fitur baru yang kedua adalah mengingatkan kamu saat memiliki jadwal yang diluar dari aktifitasmu atau jadwal yang bertabrakan dengan kegiatanmu hingga dapat mengatur ulang jadwal yang telah dibuat. Sebagai Contoh, jika kamu menambahkan jadwal kegiatan pada jam 8 malam yang tanpa kamu sadari jadwal tersebut bertabrakan dan pada saat itulah Cortana akan mengingatkanmu tentang jadwal yang telah kamu buat hingga kamu dapat mengganti pertemuan tersebut di waktu yang tepat.

Dan apabila ada perubahan jadwal yang sangatlah penting untuk di hadiri, Cortana akan mengingatkan mu bahwa ada jadwal yang butuh di perhatian lebih, sehingga kamu dapat menyesuaikan alarm bangun tidurmu dan tetap menjalani rutinitas seperti biasanya.

Cortana-notification-2

Fitur baru cortana tersebut akan tersedia pertama kali untuk para Windows Insider dan jika sudah berjalan dengan seharusnya, tidak perlu banyak waktu untuk Microsoft memberikan Cumulative Update kepada pengguna versi publik atau Windows 10 Non-Insider.

Berikut cuplikan dari 2 fitur baru cortana tersebut oleh Marcus Ash:

Bagaimana menurut kamu tentang fitur baru ini? Bergunakah atau tidak terlalu penting untuk kamu? Mari kita diskusikan hal tersebut di kolom komentar ;)

Via Windows Blog

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri