Microsoft baru-baru ini mengakui sebuag bug baru di Windows 10, dan sepertinya nih, update kumulatif terbaru yang dikirimkan oleh Microsoft yang menjadi penyebabnya.

Menurut Microsoft itu sendiri, melakukan instalasi update kumulatif akhir September kemarin merusak printer pada Windows 10, dan mereka mengklaim bahwa mencoba kembali untuk mencetak atau merestart perangkat mungkin berhasil mengatasinya. “Perbaikan sudah dilakukan”, Microsoft menjelaskan, namun belum ada kabar kapan perbaikan akan dikirim ke-publik, dengan ini jika kamu mengalami masalah dimana printer kamu gagal mencetak, dan solusi terbaik adalah melakukan print kembali sampai cetakan berhasil keluar.

Print spooler service mungkin beberapa saat memiliki masalah dalam menyelesaikan pekerjaan cetakan dan dapat menyebabkan pekerjaan cetak dibatalkan atau gagal. Beberapa aplikasi mungkin ditutup atau kesalahan ketika print spooler gagal dan kamu mungkin menerima remote procedure call error (RPC Error) dari beberapa utilitas pencetakan atau aplikasi pencetakan, ” kata Microsoft.

Bug bukan hanya ada ada di semua versi Windows 10 dan Windows Server, tetapi juga pada Windows 8.1 dan Windows 7 dengan service pack 1. yang lengkapnya bisa kamu lihat berikut:

Windows 10, versi 1903
Windows 10, versi 1809
Windows 10 Enterprise LTSC 2019
Windows 10, versi 1803
Windows 10, versi 1709
Windows 10, versi 1703
Windows 10 Enterprise LTSC 2016
Windows 10, versi 1607
Windows 10 Enterprise LTSC 2015
Windows 8.1
Windows 7 SP1

Microsoft memberikan solusi untuk memperbaiki masalah ini dengan melakukan cetak kembali, atau merestart perangkat.

“Mencoba lagi untuk mencetak memungkinkan Anda untuk mencetak dengan sukses. Jika mencoba ulang tidak memungkinkan Anda untuk mencetak, Anda mungkin juga perlu me-restart perangkat Anda. Jika perangkat Anda menggunakan driver cetak v4 dan driver v3 tersedia, Anda juga dapat mencoba menginstal driver v3 sebagai solusinya. “

Pembaruan kumulatif baru dijadwalkan dikirimkan pada 8 Oktober sebagai bagian dari peluncuran Patch Tuesday berikutnya, dan semoga saja pada update ini, Perbaikan akan dimasukan.

Via : Microsoft, News Softpedia

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.