Home News WhatsApp Segera Akhiri Dukungan untuk Smartphone Ini

WhatsApp Segera Akhiri Dukungan untuk Smartphone Ini

Mulai 30 Juni 2017 nanti, pengguna beberapa platform smartphone 'lawas' tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp

Kamu pengguna setia WhatsApp? Ada kabar yang kurang mengembirakan untuk pengguna WhatsApp karena aplikasi chat ini akan segera menghentikan dukungan bagi beberapa smartphone.

Pada 30 Juni 2017 mendatang, WhatsApp akan menghentikan dukungannya bagi beberapa platform lawas seperti Blackberry OS, BlackBerry 10, hingga Nokia S40 dan Symbian S60.

Penghentian dukungan untuk beberapa platform tersebut akan dilakukan pada 30 Juni esok.

“Walaupun beberapa perangkat seluler ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak lagi menawarkan kemampuan yang kami perlukan untuk terus mengembangkan fitur-fitur aplikasi kami di masa yang mendatang,” tulis WhatsApp.

Saat WinPoin mencoba mengakses WhatsApp di Nokia Symbian S60, WhatsApp langsung memberikan notifikasi kala membuka WhatsApp perihal penghentian dukungan dan meminta agar segera pindah ke Android, iOS, atau Windows Phone 8.

Penghentian dukungan ini akan membuat kamu yang memakai WhatsApp di smartphone-smartphone tersebut tidak bisa lagi mengirimkan maupun menerima pesan. Selain itu aplikasi WhatsApp juga tidak bisa diunduh pengguna lagi.

Sebelumnya WhatsApp sudah terlebih dulu menghentikan dukungannya bagi sistem operasi Android 2.1 Eclair dan 2.2 Froyo, iOS 6, dan Windows Phone 7 pada akhir tahun lalu.

Adakah kalian yang masih memakai BlackBerry dan Nokia Symbian untuk WhatsApp? Segeralah pindah!

via WhatsApp

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com