Windows 10 20H1 build 18894 Dirilis dengan File Explorer dan peningkatan Aksesibilitas!

Microsoft baru saja mengumumkan perilisan Windows 10 20H1 build 18894 untuk Windows Insiders Fast Ring. Setelah banyak membangun build 20H1 tanpa fitur baru yang signifikan, pembaruan ini akhirnya membawa sesuatu yang baru untuk diuji dengan pengalaman pencarian File Explorer baru.

Select Insider akan terlihat setelah memasang build baru ini yang mana kotak pencarian File explorer sekarang dapat menampilkan konten dari OneDrive, dan hasil pencarian juga akan dapat ditindaklanjuti lebih dalam. Pengalaman pencarian baru ini didukung oleh Pencarian Windows, dan Microsoft mengatakan bahwa hanya sebagian kecil Insider yang akan merasakan fitur baru ini.

Jika peningkatan File Explorer adalah sorotan utama dalam pembaruan ini, Microsoft juga membawa beberapa perbaikan Narrator dan Windows Mangnifier. Kamu dapat mempelajari lebih detail dalam Changelog lengkap di bawah ini:

Peningkatan File Explorer
“Kami telah mendengar tanggapan pengguna yang meminta peningkatan konsistensi, dan untuk mempermudah menemukan file yang pengguna cari. Selama beberapa hari ke depan kami akan mulai meluncurkan pengalaman pencarian File Explorer baru – sekarang didukung oleh Pencarian Windows. Perubahan ini akan membantu mengintegrasikan konten OneDrive pengguna secara online dengan hasil indeks tradisional. Peluncuran ini akan dimulai dengan persentase kecil, dan kemudian kami akan meningkatkan peluncuran ke lebih banyak Insider saat kami memvalidasi kualitas pengalaman.

Hasil yang ditingkatkan ini dapat diluncurkan langsung dengan mengeklik entri di kotak saran baru, atau jika kamu ingin membuka lokasi file, cukup klik kanan entri dan akan ada opsi untuk melakukannya. Jika kamu perlu menggunakan perintah atau menggali lebih dalam ke lokasi yang tidak diindeks, Anda masih dapat menekan enter dan mengisi tampilan dengan hasil pencarian tradisional.

Apa artinya itu bagimu? setelah kamu mendapatkan fitur baru ini, saat mengetik di kotak pencarian File Explorer, sekarang kamu akan melihat dropdown yang diisi dengan file yang disarankan yang selanjutnya bisa kamu pilih.

Windows 10 20H1 build 18894 Dirilis dengan File Explorer dan peningkatan Aksesibilitas!

Kami juga memperbarui desain, jadi sekarang segera setelah pengguna mengklik kotak pencarian di File Explorer (atau tekan CTRL + E untuk mengatur fokusnya), kamu akan melihat daftar dropdown dengan riwayat pencarian kamu.

Jika kamu menghadapi masalah apa pun, atau mendapat umpan balik, ajukan di bawah “File, Folder, dan Penyimpanan Online”> “File Explorer” di Hub Feedback.

CATATAN: kamu mungkin melihat di tangkapan layar, kami telah membuat kotak pencarian File Explorer lebih luas sehingga dropdown saran memiliki lebih banyak ruang untuk menampilkan hasil – itu bukan opsi baru, tapi kami pikir kamu mungkin ingin tahu bagaimana melakukannya : cukup gerakkan mouse kamu ke batas awal kotak pencarian, dan mouse kamu akan berubah menjadi kursor panah ukuran ganda. Cukup klik ke bawah dan seret kotak pencarian untuk menjadi sedikit lebih lebar.

Peningkatan aksesibilitas
– Peningkatan membaca tabel Narrator: Narator sekarang lebih efisien saat membaca tabel. Hanya delta yang dibaca saat bernavigasi. Memasuki dan keluar dari tabel juga kurang bertele-tele.

– Ringkasan halaman web Narrator: Ada perintah baru di Narrator untuk memberikan ringkasan halaman web! (Narator + S). Saat ini perintah ini akan memberikan informasi tentang hyperlink, landmark, dan heading.

– Pengaturan kursor teks kaca pembesar: Windows Magnifier memiliki kemampuan baru untuk menjaga kursor teks di tengah layar sehingga lebih mudah dan lebih halus untuk mengetik. Berpusat pada layar diaktifkan secara default dan dapat diubah dalam pengaturan Magnifier.

Seperti biasa, selain mendapatkan fitur baru diatas, build baru ini memperbaiki masalah yang ada pada build sebelumnya, jadi pastikan kamu Insider pengguna Windows 10 20H1 untuk terus melakukan update agar mendapatkan fitur dan perbaikan dari bug sebelumnya.

Sumber : Blog Windows

 

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.