Windows 10 Build 17686 — Fitur Switch to S Mode

Microsoft merilis Windows 10 build 17686 beberapa hari yang lalu ke Fast Ring. Update ini membawa beberapa perubahan diantaranya adalah pengaturan untuk berpindah ke “S” mode.

Tentu kamu tahu, bahwa Microsoft telah membatalkan Windows 10 S sebagai edisi terpisah dan menjadikannya sebagai “S” mode, yang mana dapat berjalan pada semua edisi di Windows 10. Ketika kamu memasuki “S” mode, maka Windows 10 hanya akan dapat menjalankan aplikasi yang berasal dari Microsoft Store saja.

Opsi “Switch to S Mode” sendiri dapat kamu temukan pada halaman Settings. Tetapi hanya terdapat ketika melakukan pencarian, misalnya saja dengan mengetikan s mode pada kolom pencarian.

Windows 10 Build 17686 — Fitur Switch to S Mode

Tetapi begitu hasil pencarian diklik, kamu hanya akan diarahkan ke Settings – Update & Security – Activation. Dengan kata lain, opsi ini belum sepenuhnya ada (dan bisa digunakan) pada Settings.

Namun belum jelas apa yang terjadi ketika “S” mode diaktifkan. Tetapi kemungkinan besar, aplikasi klasik desktop akan berhenti berjalan.

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.