Windows 10 Build 18362 Menjadi Kandidat RTM 19H1?!

Akhirnya kabar terbaru mengenai Windows 10 19H1, Karena Microsoft baru saja mengirimkan Windows 10 build 18362 ke Insider Slow ring, dan dengan ini bisa dianggap sebagai bukti nyata bahwa perilisan khusus ini setidaknya merupakan kandidat RTM.

Awalnya update ini dirilis ke fast ring awal minggu ini, build 18362 sudah merupakan pembaruan yang sangat halus, karena hanya ada tiga masalah yang diketahui untuk pengguna akhir dan satu kesalahan untuk developer. Selain itu, Microsoft menyelesaikan dua masalah paling penting pada versi sebelumnya, termasuk satu yang mempengaruhi Microsoft Store dan menyebabkan aplikasi gagal memperbarui otomatis.

Dalam sebuah artikel beberapa saat yang lalu, Dona Sarkar, kepala program Windows Insider, mengatakan beberapa orang dalam cincin Slow mungkin mengalami kesalahan ketika mencoba menginstal build ini.

“Kami telah menerima laporan tentang Windows Insiders yang mengalami masalah pemasangan yang mencoba memasang bangunan ini di cincin Lambat dengan kode galat terkait 0x80242016. Kami sedang menyelidiki secara aktif dan meminta pengguna yang terpengaruh memilih item umpan balik berikut: https://aka.ms/AA4jxt8. Kami akan membagikan informasi tambahan jika tersedia, ” kata Dona Sarkar.

Adapun peluang untuk build khusus ini untuk menjadi kandidat RTM, menjadi sangat mungkin terjadi, terutama karena seperti yang kita ketahui, saat ini sudah memasuki minggu terakhir bulan Maret, yang merupakan bulan ketika update ini harus diselesaikan.

Menurut jadwal perilisan Microsoft sendiri, Windows 10 19H1, juga dikenal sebagai Update April 2019 atau versi 1903, dijadwalkan akan selesai pada bulan Maret, sementara peluncuran publik akan dimulai pada bulan April mendatang. Jika ini masalahnya, maka build RTM harus ditandatangani minggu depan untuk segera dirilis.

Tidak ada perincian tentang kapan Microsoft berencana untuk memulai peluncuran, tetapi jika build 18362 memang RTM, seharusnya akan segera dirilis ke Insider Release Preview juga dalam beberapa hari mendatang.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah, sudah siap update wahai insider?

Via : News Softpedia

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.