Tweak: Cara Mengganti Nama Aplikasi di Start Menu Windows 10

Bagi kamu member Insider Fast Ring dan Skip Ahead, hari ini Microsoft merilis build Windows 10 Insider baru, yaitu build 17677. Lalu apa yang baru di build ini?

Edge

Menu Setting di Microsoft Edge kini lebih jelas dan mudah dinavigasi, dengan dikumpulkannya menu ke group menu, serta ditambahkan icon di masing-masing menu.

Windows 10 Insider Preview Build 17677 Dirilis, Apa yang Baru

Selain itu sekarang kamu bisa mengatur tab yang kamu kumpulkan di fitur Set Aside dan memberinya nama group tab agar lebih mudah dikenali.

Windows 10 Insider Preview Build 17677 Dirilis, Apa yang Baru

Di panel Download juga ditambahkan menu Show in folder saat kamu klik kanan tiap item.

Windows 10 Insider Preview Build 17677 Dirilis, Apa yang Baru

Tidak ketinggalan juga top sites, yaitu daftar situs favorit yang sering kamu buka atau sudah kamu pin, kini ditampilkan juga di Jump List browser Edge di klik kanan Taskbar.

Narrator

Selain beberapa peningkatan di browser Edge, Microsoft juga menanamkan peningkatan di fitur Narrator. Kini kamu bisa memilih konten pada mode Narrator Scan di Edge, Word, Outlook, Mail, dan hampir semua elemen teks. Kamu tinggal tekan Control + A untuk memilih semua dokumen, atau Caps + Shift + Panah bawah untuk membacakan konten yang kamu pilih.

Task Manager

Jika kamu cek kolom Memory tab Processes Task Manager, maka memory yang dipakai oleh aplikasi UWP yang tersuspend tidak akan ditampilkan lagi. Hal ini membuat laporan memory PC lebih akurat, karena memory yang dipakai ileh process UWP yang tersuspend, bebas digunakan jika diperlukan.

Mobile Broadband LTE Windows Dirombak

Setelah 20 tahun lamanya, Microsoft akhirnuya merombak networking stack Windows dengan berbasis NetAdapter framework. Kini jika laptop kamu mendukung 4G (misalnya saja Always-on PC), maka kamu bisa mencoba memakainya dengan mengatur koneksi seluler dan mematikan WiFi.

Lainnya

Selain itu masih ada beberapa perubahan lain seperti peningkatan Kernel Debugging yang kini menambahkan dukungan IPv6 ke KDNET, serta berbagai perbaikan bugs dari build sebelumnya.

Dan tentu saja, karena ini masih berupa versi insider, masih ada cukup banyak bugs di dalam WIndows 10 Insider ini. Tetapi bagi kamu member insider yang tertarik untuk mencicipinya, silakan langsung saja download dan install build ini dari dalam Windows Update.

via microsoft

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.