Home News Windows 10 Mobile Build 10586.164 Untuk Insider Telah dirilis

Windows 10 Mobile Build 10586.164 Untuk Insider Telah dirilis

lumia 520-windows10mobile-build164

Tidak hanya merilis untuk PC, ternyata Microsoft juga membagikan Build 10586.164 untuk pengguna Windows 10 Mobile yang tergabung dalam program Windows Insider Slow dan Release Preview Ring.

Sama halnya dengan di PC, pada build kali ini mereka tidak menyematkan fitur baru namun masih fokus akan kestabilan dan perbaikan bug yang masih gentayangan pada perangkat mobile. Sayangnya, pembaharuan kali ini tidak di ungkapkan langsung oleh Gabe Aul di Windows Blog seperti biasanya namun diwakili oleh Mike Mongeau selaku forum moderator di Microsoft Comunity.

Meskipun demikian, informasi ini masih benar adanya dan Gabe Aul juga memberitahukan hadirnya build ini di semua perangkat yang tergabung dalam Windows Insider pada kicauan twitternya.

Dan inilah daftar perbaikan di Windows 10 Mobile Build 10586.164:

  • Perbaikan pada pemberitahuan aplikasi, termasuk pesan teks dan alarm yang tidak berdering seperti yang di jadwalkan.
  • Perbaikan pada backup pesan teks untuk mengurangi data dan penggunaan baterai.
  • Perbaikan pada Microsoft Edge yang terlambat menampilkan Address bar suggestion atau menyembunyikannya saat selesai, “Close all tabs” tidak menutup semua tab, dan Word Flow pada address bar  yang tidak berfungsi.
  • Perbaikan masalah dimana akun Microsoft tidak terdeteksi oleh Outlook Mail, Outlook Calender dan People app. Ketika mencoba menambahkan kontak baru pada form negara menyebabkan People App crash untuk beberapa pengguna.
  • Perbaikan masalah pada koneksi Wi-Fi yang beberapa saat mati secara otomatis ketika Wi-Fi digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Perbaikan masalah pada update aplikasi first-party yang gagal menginstall namun berhasil di install pada beberapa pengguna, meninggalkan aplikasi di negara tertentu dimana mereka tidak dapat menggunakannya.
  • Perbaikan pada penggunaan baterai, konektivitas Bluetooth, dan kestabilan OS.

Perbaikan dalam build kali ini cukup membantu terlebih lagi pada notification yang terlambat masuk seperti pesan dan alarm. Selebihnya mereka masih berusaha untuk memberikan build yang terbaik bagi pengguna lama maupun pengguna baru ketika akan dirilis final nanti.

Jika kamu bagian dari Windows Insider, segera pergi ke menu Setting -> Update & Security -> Phone Update -> dan tekan tombol Check for updates. Setelah mendapatkan build baru ini, pastikan terlebih dahulu periksa satu persatu aplikasi bawaan maupun third-party lancar saat digunakan.

Bila menemukan pesan error atau mengalami crash pada aplikasi tertentu, langsung tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan lalu sampaikan pesan error tersebut pada Windows Feedback.

Telah menggunakan build ini? Beritahu kami performa build ini pada device kalian di komentar 😊.

Via Microsoft Comunity

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |