Home News Windows 10 Mobile Camera Bakal Dilengkapi Fitur “Force HDR”

Windows 10 Mobile Camera Bakal Dilengkapi Fitur “Force HDR”

Windows 10 Mobile Camera Bakal Dilengkapi Fitur "Force HDR"

Setelah mendapatkan beberapa komplain dari pengguna Lumia 950 dan Lumia 950 XL karena opsi di HDR cuman ada Off / Auto, Microsoft Imaging Chief Juha Alakarhu menyatakan akan segera menghadirkan fitur “Force HDR” di Windows 10 Camera.

Dengan fitur “Force HDR” ini pengguna Lumia, khususnya beberapa versi terbaru seperti Lumia 950 / 950 XL yang HDR nya hanya dilengkapi dengan Off / Auto bakal mendapatkan tambahan opsi On didalamnya. Hal ini bakal membuat kamu bebas memilih untuk mengatur HDR Off / On / Auto.

Bagi kamu yang belum tahu, HDR merupakan kependekan dari High Dynamic Range, dimana Dynamic Range merupakan rasio dari exposure kecerahan dalam sebuah foto. Dengan HDR maka kamu tidak hanya mengambil satu gambar, tetapi tiga gambar sekaligus dengan tingkat exposure yang berbeda, mulai dari yang paling gelap hingga paling cerah, kemudian mengkombinasikan sisi terbaik dari ketiganya.

Hasilnya foto HDR bisa memiliki kombinasi pencahayaan yang sangat bagus dan cantik.

Windows 10 Mobile Camera Bakal Dilengkapi Fitur "Force HDR"

Tetapi karena mengambil 3 gambar sekaligus, sebaiknya kamu tidak mengaktifkan fitur HDR jika ingin mengambil foto obyek yang bergerak. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto non-movement, seperti pemandangan alam misalnya.

Kehadiran fitur “Force HDR” di Windows 10 Mobile Camera ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna Windows 10 Mobile device, khususnya device baru seperti Lumia 950 / 950 XL. Namun demikian ketika ditanya kapan akan dirilis, Microsoft belum memberikan tanggal yang pasti. Juha Alakarhu hanya menjawabnya dengan kata “soon” (segera).

via allaboutwindowsphone

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.