Bukti Bahwa Edge Lebih Hemat Baterai daripada Chrome dan Firefox (Video)

Microsoft beberapa hari yang lalu mengumumkan kabar gembira bahwa Windows 10 kini berjalan di 800 juta perangkat! ini merupakan pencapaian baru yang menunjukkan betapa dominannya Microsoft di dunia PC umum.

Oya, angka ini tidak hanya diperoleh dari laptop dan PC desktop tradisional, tapi juga perangkat hybrid seperti Surface Pro, konsol seperti Xbox One X, dan ponsel apa pun yang masih menjalankan (uhukkkk..) Windows Phone dan Windows 10 Mobile.

800 juta perangkat berarti tanpa sanggahan lagi, Windows 10 merupakan sistem operasi desktop paling populer di seluruh dunia. Meskipun demikian, ini masih belum mencapai ambisi Microsoft yang ingin menginstal OS ini di 1 miliar perangkat! Target ini dicanangkan Microsoft saat resmi merilis Windows 10 pada tahun 2015 yang lalu. Kegagalan Windows 10 Mobile adalah salah satu hal yang memengaruhi tidak tercapainya target ini dalam waktu dekat.

Tahun lalu, Windows 10 berhasil menyalip popularitas Windows 7 yang sebelumnya selama bertahun-tahun memegang tampuk pimpinan sebagai OS paling populer di seluruh dunia. Saat ini, berdasarkan penelitian dari Net Applications, Windows 7 sendiri masih diinstal di sekitar 40 persen PC. Windows 7 saat ini masih berada di peringkat kedua dengan market share sebesar 38,5%. Angka ini saja jauh jika dibandingkan versi paling populer MacOS, 10.14 Mojave, yang tidak sampai lima persen.

 

 

Sumber: TheVerge

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.