Home News Windows 10 Tidak Lagi Memperbolehkan Kamu Share Wi-Fi Otomatis

Windows 10 Tidak Lagi Memperbolehkan Kamu Share Wi-Fi Otomatis

Upgrade Gratis Windows 10 Segera Berakhir, Dijual 1.6 Juta Setelah 29 Juli

Saat ini di Wi-Fi Sense Windows 10 ada fitur yang memungkinkan kamu berbagi Wi-Fi melalui kontak (contact-based Wi-Fi sharing). Dengan begitu ketika teman kamu berada di sekitar kamu, dan dia termasuk di daftar kontak Wi-Fi sharing kamu, maka dia akan terhubung ke Wi-Fi kamu secara otomatis.

Begitu pula sebaliknya.

Jika kamu masuk di dalam daftar Wi-Fi sharing teman kamu, maka kamu bakal terhubung otomatis ketika berada di area Wi-Fi tersebut.

Tetapi setelah Anniversary Update fitur tersebut bakal dihilangkan. Bahkan di Windows 10 Insider terbaru Build 14342 fitur tersebut sudah tidak ada lagi.

Microsoft menyatakan bahwa fitur tersebut jarang digunakan oleh pengguna Windows 10, sehingga tidak sepadan dengan besarnya upaya yang mereka keluarkan untuk tetap mempertahankannya.

Namun demikian perlu diketahui bahwa Wi-Fi Sense masih tetap ada, hanya fitur Wi-Fi Sharing dengan Contacts saja yang dihilangkan.

Bagaimana dengan kamu, apakah menurut kamu fitur ini bermanfaat? Atau memang fitur ini layak dihilangkan karena memang jarang digunakan?

Bagikan pendapat kamu disini.

via microsoft

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.