Windows 10 untuk Tablet dan Smartphone Bakal Support File FLAC

Salah satu file audio yang sangat populer saat ini adalah FLAC (Free Lossless Audio Codec). File audio ini memiliki ukuran file yang sangat kecil tanpa mengurangi kualitas audio yang dihasilkannya.

Joe Belfiore menyatakan bahwa nantinya Windows 10 untuk tablet dan smartphone bakal mendukung format FLAC ini. Dengan begitu pengguna smartphone dan tablet Windows 10 bisa menyimpan banyak file audio berkualitas tanpa khawatir storage nya cepet terisi penuh.

Namun demikian dukungan file FLAC ini masih belum ada di build pertama yang akan dirilis bulan februari nanti, tetapi kita baru bisa menikmatinya di build yang dirilis beberapa bulan sesudahnya.

Selain file FLAC, Windows 10 juga dipastikan mendukung file MKV. Dukungan yang luas terhadap berbagai format file media tersebut tentunya membuat pengguna Windows 10 bakal lebih dimanjakan dan tidak tergantung lagi dengan codec / player dari pihak ketiga.

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.