Home News Windows 8.1 App Bakal Bisa Berkomunikasi Langsung dengan Device

Windows 8.1 App Bakal Bisa Berkomunikasi Langsung dengan Device

Selain berbagai fitur baru yang sudah banyak terungkap, Windows 8.1 ternyata juga mengalami perombakan yang sangat besar, terutama dalam hal konektivitas device. Windows 8.1 dipastikan bakal dilengkapi dengan beberapa API inovatif seperti Point of Sale (POS), 3D Printing, Scanning, dan device protocol API.

Device Protocol API memungkinkan aplikasi untuk “berkomunikasi” dengan device secara langsung melalui protokol standar seperti USB, HID, Bluetooth, Bluetooth Smart, dan Wi-Fi. Dengan begitu developer aplikasi Windows 8.1 bisa membuat aplikasinya “berkomunikasi” dengan device tanpa harus membuat perlu membuat driver.

Windows 8.1 App Bakal Bisa Berkomunikasi Langsung dengan Device

Beberapa manfaat yang didapatkan dari API ini antara lain manufaktur bisa membuat aplikasi untuk melengkapi produk buatannya tanpa harus membuat driver khusus. Contoh pemanfaatan lainnya adalah pelajar bisa membuat aplikasi untuk mengendalikan hardware project penelitian mereka melalui Windows 8 App.

Intinya, Windows 8.1 bakal bisa menghubungkan device dan aplikasi dengan lebih baik daripada Windows versi sebelumnya.

Windows 8.1 App Bakal Bisa Berkomunikasi Langsung dengan Device

Windows 8.1 Preview sudah dirilis beberapa waktu lalu dan bisa diinstall secara gratis. Sedangkan untuk versi Final kabarnya bakal dirilis akhir Agustus 2013 nanti.

via Microsoft

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.