Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

Pada event MWC yang dilaksanakan hari ini, untuk pertama kalinya Microsoft mengumumkan tentang update Windows 8.1 Update 1. Joe Belfiore mengatakan kalau update Windows 8.1 Update 1 akan hadir pada musim semi tahun ini. Ia juga mengatakan kalau pada update Windows kali ini akan memfokuskan diri pada pengguna Mouse dan Keyboard.

Bocoran-bocoran seperti tiitle bar di aplikasi modern dan tombol power atau search di Start Screen Windows 8.1 dibenarkan adanya oleh Joe Belfiore. Yang paling menarik adalah Windows 8.1 Update 1 akan mendukung hardware low-end dari spesifikasi yang ada saat ini. Joe Belfiore mengatakan kalau spesifikasi minimum Windows 8.1 Update 1 akan mendukung RAM yang hanya 1 GB dan storage space yang hanya 16 GB.

Dengan begini diharapkan harga device Windows 8.1 akan lebih murah nantinya, OEM bisa memilih membuat banyak pilihan device low-end atau high-end untuk Windows 8.1. Belum lagi harga lisensi dari Windows 8.1 juga dipangkas menjadi 70%. Sepertinya tahun ini akan banyak device Windows 8.1 low-end akan dirilis.

via The Verge

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.