Home News Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

Windows 8.1 Update 1 Akan Support Hardware Low-End

Pada event MWC yang dilaksanakan hari ini, untuk pertama kalinya Microsoft mengumumkan tentang update Windows 8.1 Update 1. Joe Belfiore mengatakan kalau update Windows 8.1 Update 1 akan hadir pada musim semi tahun ini. Ia juga mengatakan kalau pada update Windows kali ini akan memfokuskan diri pada pengguna Mouse dan Keyboard.

Bocoran-bocoran seperti tiitle bar di aplikasi modern dan tombol power atau search di Start Screen Windows 8.1 dibenarkan adanya oleh Joe Belfiore. Yang paling menarik adalah Windows 8.1 Update 1 akan mendukung hardware low-end dari spesifikasi yang ada saat ini. Joe Belfiore mengatakan kalau spesifikasi minimum Windows 8.1 Update 1 akan mendukung RAM yang hanya 1 GB dan storage space yang hanya 16 GB.

Dengan begini diharapkan harga device Windows 8.1 akan lebih murah nantinya, OEM bisa memilih membuat banyak pilihan device low-end atau high-end untuk Windows 8.1. Belum lagi harga lisensi dari Windows 8.1 juga dipangkas menjadi 70%. Sepertinya tahun ini akan banyak device Windows 8.1 low-end akan dirilis.

via The Verge

Pssst..Tonton Video Review Terbaru Kepoin Tekno, Subscribe!

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Evolta Triathlon Comunity

    Wow

    Tapi akan aku test gimana bagusnya
    kalo gak bagus ya kembali pakai Windows 7 hehehehe

  • Nicholas Rionata

    min, ini kan katanya akan support low-end brarti lbih ringan kan? trus kalo misalnya lebih ringan akankah lebih ringan dari windows 7? mohon bantuannya ya min.

    • Nurcahya

      Windows 8 yang buka 8.1 aja udah lebih ringan dari Windows 7,
      apalagi ini, yang dibilang bakalan suport HW low end, udah dipastikan bisa setara lah nanti Sama W XP kalo soal keringanan