Home News Windows 10 Mobile Build 15063.414 Dirilis untuk Pengguna Umum

Windows 10 Mobile Build 15063.414 Dirilis untuk Pengguna Umum

Tadi malam para pengguna Windows 10 Mobile di Creators Update mendapatkan kejutan yang menyenangkan. Build terbaru dari OS mobile Microsoft ini siap diunduh. Pada saat mengunduh, kamu akan mendapatkan pesan bahwa nomor versi OS adalah 1703. Setelah proses download dan install selesai, perangkat kamu akan mencatatnya sebagai build 15063.414.

Intermezzo: Peringatan untuk restart kini mendapatkan sedikit perubahan UX, tapi ini bukan fitur yang penting sih.

Apa saja yang kamu dapatkan dari build 15063.414? Sebagian besar hanya perbaikan dari permasalahan sebelumnya disertai dengan peningkatan keamanan. Berikut daftar changelog lengkapnya:

  • Memperbaiki masalah yang mana pengguna perlu menekan space bar untuk membuka lock screen di perangkat yang menjalankan Windows 10 untuk masuk, bahkan setelah logon diautentikasi menggunakan perangkat yang sah.
  • Memperbaiki masalah pengoperasian firewall lambat yang terkadang menimbulkan timout pada operasi pembersihan Surface Hub.
  • Memperbaiki masalah dengan kondisi yang mencegah kamu membalas notifikasi Cortana lintas perangkat; pengguna tidak akan dapat menggunakan set fitur aktivasi toast jarak jauh.
  • Memperbaiki masalah fitur Privacy Separator dari Wireless Access Point yang tidak memblokir komunikasi antara perangkat nirkabel pada subnet lokal.
  • Mengatasi masalah pada perangkat Surface Hub yang mana menggunakan fitur ‘ink’ dapat menyebabkan gangguan pada sistem touch sehingga goresan pada layar dari pena akan terputus.
  • Mengatasi masalah yang mana Internet Explorer 11 mungkin mengabaikan kebijakan “Send all sites not included in the Enterprise Mode Site List to Microsoft Edge” saat membuka tautan Favorit.
  • Mengatasi masalah dengan informasi zona waktu dan internet explorer
  • Pembaruan keamanan ke Windows Kernel, Windows PDF, Driver Windows kernel-mode, Microsoft Uniscribe, Device Guard, Internet Explorer, Windows Shell, dan Microsoft Edge. Selengkapnya dapat kamu baca di: Security Update Guide.

Sudahkah kamu mengunduh build terbaru OS Windows 10 Mobile ini? Ada keluhan atau sesuatu yang berbeda? Tuangkan pendapat kamu di kolom komentar!

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta