Minggu ini Microsoft merilis Windows 10 build 19025 untuk Insider Fast Ring, build ini hadir dengan sejumlah perbaikan, namun ada sebuah fitur minor baru yang ditambahkan.

Terkait hal tersebut, seperti dikutip dari Thurrott, Microsoft memperkenalkan algoritma baru untuk pengindeksan di Windows Search yang membuatnya lebih efisien dalam hal penggunaan CPU dan disk. Microsoft juga mengatakan telah melakukan penelitian yang luas dengan Insiders selama setahun terakhir untuk mengidentifikasi masalah kritis dalam Indexing Windows Search yang menyebabkan beberapa Insiders menonaktifkan Windows Search sepenuhnya. Jadi, Microsoft mulai meminta pada Insider di Windows untuk memberikan feedback tentang mengapa mereka menonaktifkan fitur Windows Search.

Dan alasan utama dalam menonaktifkan fitur ini ternyata adalah penggunaan disk yang berlebihan dan masalah kinerja umum.

Sistem baru untuk pengindeksan membuatnya berhenti mencari file di latar belakang atau memperlambatnya pada waktu tertentu. Termasu ketika mode game, mode hemat daya, atau mode daya rendah dihidupkan, atau ketika penggunaan CPU naik di atas 80%, atau penggunaan disk naik di atas 70%. Pada dasarnya, algoritma baru ini menjadikannya pengindeks beradaptasi dengan penggunaan komputer dan kesehatan baterai pada perangkat yang kamu gunakan.

Via : Thurrot

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.