Display Dock Continuum Lumia 950 & 950 XL Seharga 1.4 Jutaan (Belum Termasuk Pajak!)

Saat sesi tanya jawab perilisan Lumia di India, Microsoft mengkonfirmasi akan membawa fitur paling hot di Windows 10 Mobile saat ini, yaitu Continuum, ke device non-flagship.

Artinya Continuum yang saat ini hanya bisa dinikmati di flagship Lumia 950 dan 950 XL, bakal dihadirkan ke lebih banyak device lagi.

Kemungkinan terbaik yang bisa kita bayangkan, beberapa seri device Windows Phone saat ini yang spesifikasinya mencukupi, bakal bisa ikut merasakan Continuum setelah update ke Windows 10 Mobile. Namun kemungkinan ini sangat kecil mengingat dock Continuum terhubung melalui USB Type-C yang tidak dimiliki oleh Windows Phone saat ini. (ya..ada converter USB Type-C, tetapi rasanya kemungkinan ini sangatlah kecil)

Kemungkinan yang lebih mungkin adalah Continuum hadir di device Windows 10 Mobile terbaru selanjutnya di kelas mid-end, jadi tidak terbatas hanya hadir di flagship dengan harga yang menguras kantong saja.

Tetapi tentu bakal ada performa atau experience yang dikorbankan jika Continuum hadir ke device berspesifikasi menengah hingga minim. Namun itu bukan masalah, karena jika ada semakin banyak orang yang bisa menikmati kecanggihan serta produktivitas yang dihadirkan oleh Continuum dan Universal Apps, maka semakin banyak orang memahami potensi dan kemampuan dari Windows 10 Mobile yang sebenarnya.

Tentu jika ingin menangkap potensi market yang luas, hal ini harus cepat dilakukan oleh Microsoft sebelum Android ataupun iOS merilis fitur yang sama.

Dan ngomong-ngomong Ubuntu Phone juga memiliki fitur yang sama bernama Convergence (yang bahkan sudah diperkenalkan lebih awal daripada Continuum, meskipun akhirnya kalah cepat dalam perilisannya dengan Microsoft)

Jika Windows 10 Mobile bisa, Ubuntu bisa, maka tidak sulit juga bagi Android & iOS untuk merilis “Continuum” juga. Terlebih jika kedepan hal semacam ini sudah menjadi trend.

Ya..masalah timing bakal menjadi salah satu faktor paling krusial bagi keberhasilan Windows 10 Mobile kedepannya.

via wmpoweruser

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.