Bagi kamu yang kecewa dengan Windows 8 karena dihilangkannya Start Button, kini kamu bisa bernafas lega. Microsoft dipastikan akan mengembalikan lagi Start Button di tempatnya!

Sama seperti di versi Windows sebelumnya, Start Button di Windows 8.1 akan ditempatkan di taskbar paling kiri. Tampilannya cukup mirip dengan aplikasi Start8 buatan Stardock. Berikut ini adalah screenshotnya:

Yihaa..Inilah Start Button di Windows 8.1!

Ketika kamu mengarahkan mouse ke atas Start Button ini, maka dia akan berganti warna dan beranimasi seperti Start Button yang ada di Charm Bar.

Dan ketika kamu mengaktifkan App Switcher, maka Start Button akan tampil di pojok kiri bawah, dilengkapi dengan tulisan Start di kotaknya, sama seperti App Switcher di Windows 8 saat ini.

Start Button ini aktif secara default di Windows 8.1 dan tidak ada pengaturan untuk mematikannya.

Namun demikian sepertinya Start Button ini bukanlah Start Menu. Dia hanyalah tombol yang akan membawa kamu kepada Start Screen.

 

Wallpaper Desktop di Start Screen

Yihaa..Inilah Start Button di Windows 8.1!

Selain Start Button yang memang dirindukan oleh banyak pengguna Windows 8, Windows 8.1 juga dilengkapi dengan fitur untuk menyamakan Wallpaper Desktop dengan Start Screen. Fitur ini off secara default.

 

Boot to Desktop

Walaupun fitur ini off secara default, tetapi saat kamu aktifkan maka Windows akan langsung booting ke Desktop tanpa melalui Start Screen.

via Paul Thurrott

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.