Home News YouTube Punya Logo Baru, Lebih Flat Khas Modern UI

YouTube Punya Logo Baru, Lebih Flat Khas Modern UI

YouTube Punya Logo Baru, Lebih Flat Khas Modern UI

Meskipun banyak dihujat di awal perilisannya, Modern UI (dulu disebut Metro UI) membawa perubahan trend desain saat ini. Jika dulu desain lebih mengarah ke desain yang rumit, penuh dengan efek shadow dan lighting, serta berkesan 3 dimensi, kini desain lebih mengarah ke desain yang simple dan flat. Berbagai website, logo, dan aplikasi berbondong-bondong mendesain ulang agar mengarah ke trend Modern tersebut.

YouTube tidak ingin ketinggalan trend tersebut. Baru-baru ini YouTube memiliki logo baru yang terkesan diarahkan ke trend simple, flat, dan sederhana. Hal ini seperti mengarah ke desain Modern UI yang memang lagi ngetrend.

Namun hal itu bukan berarti YouTube mencomot Modern UI yang dipopulerkan Microsoft, karena desain sendiri sebenarnya tidak dimiliki oleh siapapun. Lagipula jika diperhatikan dengan lebih seksama YouTube masih menambahkan beberapa efek bayangan disana-sini untuk mempertahankan kesan 3 dimensinya.

Namun demikian apresiasi layak diberikan kepada Microsoft karena telah mempopulerkan kembali desain yang simple, flat, dan terkesan Modern.

Logo baru YouTube ini sudah dipasang di Facebook, Twitter, dan juga aplikasi YouTube di beberapa platform. Namun di website YouTube sendiri hingga kini masih tetap menggunakan desain logo yang lama.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.