Rumor: Alasan Microsoft Tidak Menggunakan Windows 9 Karena Windows 95

Rumor: Alasan Microsoft Tidak Menggunakan Windows 9 Karena Windows 95

1

Alasan Microsoft Tidak Menggunakan Windows 9 Karena Windows 95

Kejutan yang terduga adalah ketika perilisan Windows 10 dan faktanya Microsoft menggunakan nama Windows 10 melompati Windows 9. Apa yang sebenarnya terjadi disini? Mengapa Microsoft tidak menggunakan nama Windows 9 dan lebih memilih Windows 10? Dengan banyaknya hembusan rumor di dunia blog, ada beberapa yang perlu kita ketahui.

Seorang redditor telah memposting di sub reddit /r/technology dan menggunakan nama cranbourne mengaku bekerja sebagai developer Microsoft, mengatakan rumor nama OS terbaru itu juga sedang ramai dibicarakan di kantor Microsoft.

Menurut cranbourne permasalahan berada di code pihak ketiga ketika mencari nama “Windows 9*” (tanda bintang menjadi karakter bebas). Code tersebut melakukan pencarian yang berujung pada versi Windows 95 dan Windows 98. Penguji internal menemukan bahwa gaya dari code ini permasalahan yang cukup rumit bagi tim developer dan Microsoft sendiri.

Jalan terbaik yang bisa Microsoft ambil adalah melewati permasalahan software tersebut adalah mengabaikan nama Windows 9 dan menggunakan nama lain. Jeff Atwood, co-founder dari Stack Exchange, telah memposting tweet mengingatkan kita pada permasalahan yang sama beberapa tahun yang lalu tentang processor Intel dengan Windows 2000.

Apakah rumor ini benar? Jawaban di atas cukup menarik untuk kita ulas. Bagaimana pendapat kamu mengenai nama Windows 10?

via Reddit

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.