Home Basic 2 Cara Masuk Safe Mode di Windows 10

2 Cara Masuk Safe Mode di Windows 10

2 Cara Masuk Save Mode di Windows 10 (1)

Boot ke Safe Mode merupakan salah satu opsi bagi pengguna untuk melakukan troubleshooting terhadap masalah pada Windows. Entah itu BSOD, konflik antara software, virus, dsb.

Nah pada artikel ini, WinPoin akan memberikan kamu 2 metode yang berbeda untuk masuk ke Safe Mode. Jadi jika cara pertama tidak memungkinkan, maka kamu bisa menggunakan cara yang ke-2, begitu juga sebaliknya.

Melalui System Configuration

2 Cara Masuk Save Mode di Windows 10 (1)

Cara yang pertama ini bisa dilakukan jika kamu masih bisa boot ke normal Windows. Cara buka RUN (WinKey + R), lalu ketikan msconfig untuk membuka jendela system configuration. Selengkapnya bisa kamu baca pada artikelĀ Cara Masuk Safe Mode di Windows 10.

Melalui Advanced Boot Settings

Kamu bisa menggunakan cara ini jika bisa menggunakan opsi yang pertama. Masuklah ke advanced boot settings, kemudian navigasi ke Troubleshoot – Advanced Options – Startup Settings.

2 Cara Masuk Save Mode di Windows 10 (2)

Terakhir, ketikan angka ‘4’ pada keyboard untuk memilih opsi Enable Safe Mode. Jika sudah restart maka sistem akan booting ke Safe mode.

That’s it!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.