Home Editorial Inilah 3 Aplikasi Chat Terbaik untuk Windows, Serius!

Inilah 3 Aplikasi Chat Terbaik untuk Windows, Serius!

Inilah 3 Aplikasi Chat Terbaik untuk Windows — Semua Messenger Ngumpul Jadi Satu!

Saat ini nggak gampang untuk memilih satu aplikasi chat, karena banyak kasus dimana temen group nongkrong di Line, keluarga ngumpul di WhatsApp, temen lama pake FB Messenger, rekan kerja di Telegram, klien meeting di Skype, dan seterusnya. Masa iya sih harus install masing-masing aplikasi chat tersebut di PC? Ribet amat kayaknya hidup.. =))

No, Friends. Kamu nggak harus install satu per satu aplikasi chat tersebut. Untuk di PC ada aplikasi chat all-in-one, dimana dalam satu aplikasi saja kamu bisa memasukkan banyak sekali akun chat sekaligus. Dengan begitu kamu cukup install dan buka satu aplikasi untuk berbagai macam layanan yang kamu gunakan.

Di artikel ini WinPoin akan berikan daftar 3 aplikasi chat terbaik untuk Windows, yang bisa kamu gunakan untuk chatting banyak akun sekaligus dalam satu aplikasi saja.

 

1. Franz

Inilah 3 Aplikasi Chat Terbaik untuk Windows

Ini adalah aplikasi chatting favorit saya. Nggak cuman untuk aplikasi chat aja, Franz juga bisa kamu gunakan untuk email dan sosial media. Berbagai layanan populer seperti WhatsApp, Messenger, Slack, Skype, Telegram, LinkedIn, Gmail, Outlook, dan sebagainya bisa kamu jadikan satu di aplikasi ini. (Baca juga: Nikmatnya Chatting Pake Franz, Semua Messenger Ngumpul Jadi Satu)

Kelebihan Franz adalah it just works. Cocok bagi kamu yang simple dan pengen tinggal pake aja tanpa fitur macem-macem selain chatting multi-account.

Download Franz

 

2. Rambox

Inilah 3 Aplikasi Chat Terbaik untuk Windows

Jika kamu ingin aplikasi chatting multi-account yang memiliki banyak fitur ekstra, Rambox jawabannya. Pada dasarnya Rambox ini mirip seperti Franz. Dukungan layanan chat, email, dan sosial media juga hampir sama dan mencakup berbagai layanan populer seperti WhatsApp, Messenger, Gmail, dsb.

Bedanya Rambox dilengkapi dengan berbagai fitur ekstra untuk power user, misalnya saja Master Password, yang jika kamu aktifkan maka Rambox akan meminta password saat dibuka pertama kali. Ini penting agar orang yang tengah meminjam komputer kamu tidak bisa melihat isi dari chat dan email kamu. Fitur ini diperkuat dengan fitur Lock yang bisa mengunci Rambox saat tidak dipakai selama beberapa waktu lamanya.

Fitur menarik lainnya adalah Sync Services, dimana kamu bisa menggunakan Rambox di beberapa komputer sekaligus dan seluruh pengaturannya akan tersinkronisasi.

Belum cukup disitu, Rambox memungkinkan kamu untuk menambah custom services jika layanan chat yang kamu gunakan tidak ada disana. Selama sebuah layanan punya versi online (web apps), maka kamu bisa memasukkannya kedalam Rambox.

Ada pula fitur advanced bagi kamu yang ingin memasukkan custom code injection, ataupun menggunakan proxy dalam mengakses layanan chat.

Rambox ini layaknya Franz on Steroid, sebuah aplikasi chatting terbaik yang sudah ditanamkan berbagai fitur advanced didalamnya.

Download Rambox

 

3. All-in-One Messenger

Inilah 3 Aplikasi Chat Terbaik untuk Windows

Tampilannya sangat-sangat-sangat mirip dengan Franz. Bahkan pada awal saya menggunakannya, saya sulit membedakan Frans dan All-in-One Messenger ini — selain dari animasinya yang lebih smooth dan modern. Tetapi dibandingkan dengan Franz dan Rambox, All-in-One Messenger memiliki dukungan layanan yang paling sedikit dan hanya mendukung layanan chat (messenger) saja.

Selain itu All-in-One Messenger ini bukanlah aplikasi standalone, melainkan sebuah Chrome Apps. Oleh karena itu untuk menjalankannya kamu harus pengguna browser Chrome dan menginstallnya dari Chrome Web Store. Begitu terinstall kamu bisa menggunakannya layaknya aplikasi biasa.

Jadi jika kamu adalah pengguna Google Chrome, silakan download All-in-One Messenger disini.

Download All-in-One Messenger

 

Itulah 3 aplikasi chat terbaik untuk Windows yang bisa kamu gunakan untuk chatting dengan banyak akun sekaligus. Dari ketiga aplikasi chatting diatas, mana yang menjadi favorit kamu?

Jika punya aplikasi chatting favorit lainnya, silakan bagikan dengan pengguna Windows lainnya melalui kolom komentar.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.