Home PC Aplikasi Photos Terasa Berat? Beginilah Cara Mengatasinya

Aplikasi Photos Terasa Berat? Beginilah Cara Mengatasinya

Aplikasi Photos Terasa Berat? Beginilah Cara Mengatasinya

Aplikasi UWP merupakan terobosan baru dari Microsoft yang mana dapat membuat performa Windows 10 menjadi lebih baik karena aplikasi tersebut sudah disesuaikan sedemikian rupa agar dapat berjalan maksimal di OS terbaru buatan Microsoft.

Tapi, tak jarang pula aplikasi UWP membuat pengguna Windows 10 kesal karena performanya justru tidak sesuai harapan (tidak memuaskan), misalnya saja aplikasi Photos untuk Windows 10 yang kadang terasa lebih berat.

Nah, kalau kamu mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah tips dari WinPoin untuk mengatasi masalah pada aplikasi Photos yang kadang terasa berat:

#1 Reset App Photos

Aplikasi Photos Terasa Berat? Beginilah Cara Mengatasinya

Untungnya di Windows 10 dan juga Windows 10 Mobile sudah ada opsi App Reset yang mana memungkinkan pengguna dapat mengulang atau memperbaiki masalah pada suatu aplikasi tanpa harus melakukan uninstall terlebih dahulu.

Tentunya dengan menggunakan opsi App Reset, aplikasi Photos kamu yang tadinya terasa berat diharapkan dapat kembali berjalan dengan normal.

Caranya cukup pergi ke Settings > Apps > Apps & features > Photos. Lalu, pilihlah opsi Advanced options untuk memunculkan menu App Reset.

#2 Gunakan Photos Viewer Classic

Kalo untuk Windows 10 Mobile, mungkin cuma cara diatas yang akan bisa kamu lakukan. Tapi untuk Windows 10 PC masih banyak cara lainnya.

Jika seandainya hal tersebut masih tetap berlanjut (performanya agak berat dan kurang memuaskan) mungkin ada baiknya kamu gunakan kembali aplikasi Photos Viewer Classic.

Caranya adalah pergi ke Control Panel > Default Programs > Set Default Programs. Kemudian, carilah aplikasi Windows Photos Viewer (Classic), jika sudah silakan atur sebagai aplikasi default.

#3 Gunakan Aplikasi Pihak ke-3

Aplikasi Photos Terasa Berat? Beginilah Cara Mengatasinya

Jika masih tetap sama dan masih tidak ada perubahan, mungkin saatnya kamu beralih dari aplikasi bawaan Windows ke aplikasi photos viewer pihak ketiga.

Diluar sana ada banyak aplikasi photos viewer pihak ketiga yang bagus dan performanya tidak perlu kamu ragukan.

Nah, itulah gaes beberapa tips dari WinPoin untuk mengatasi lemotnya performa aplikasi Photos bawaan Windows 10, Semoga bermanfaat. :)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '