3 Aplikasi Pengganti OneNote

Ada pengorbanan untuk meraih sesuatu. Leonidas mengorbankan 300 pengawal terbaiknya untuk mencegat para prajurit Persia, Paris mengorbankan seluruh warga Troya untuk mendapatkan Helen, dan para pengguna Windows Phone mengorbankan OneNote ketika ingin mencicipi Windows 10! :(

Aplikasi pencatat Microsoft ini memang salah satu yang terbaik sehingga saya maklum banyak yang menangisinya ketika terlanjur upgrade ke Windows 10 dengan perangkat satu-satunya hanya karena penasaran akan tampilan OS terbaru Microsoft yang banyak menyita perhatian ini. Untuk teman-teman yang sampai saat ini OneNote miliknya belum berfungsi akibat upgrade melalui Insider, saya menawarkan 3 aplikasi pengganti OneNote untuk kebutuhan mencatat cepat dan mudah seperti halnya OneNote.

 

1. Evernote

3 Aplikasi Pengganti OneNote3 Aplikasi Pengganti OneNote

Evernote dan OneNote mungkin sudah seperti Naruto dan Sasuke dalam hal aplikasi pencatat. Sama punya banyak ilmu fitur, populer, powerful, mudah disinkronkan, dan praktis digunakan. Jadi kalau misalnya OneNote kamu mengalami masalah, maka kepada Evernote-lah kamu perlu berpaling. Dalam hal pengelompokan, Evernote mungkin sedikit lebih maju karena memiliki sistem tagging yang memudahkan kamu mencari artikel hanya berdasarkan kata kunci tertentu. Selain itu Evernote juga memiliki beberapa fitur unik seperti misalnya kamu bisa mengirim tweet dari Evernote.

Sayangnya untuk Windows Phone, Evernote memerlukan koneksi 3G untuk dapat membuka lebih cepat. Selain itu, untuk dapat menyimpan file offline, kamu harus berlangganan Evernote terlebih dahulu dengan membayar biaya berlangganan.

Evernote

 

2. Perfect Note

3 Aplikasi Pengganti OneNote3 Aplikasi Pengganti OneNote

Perfect Note memiliki kelebihan pada layoutnya yang sangat rapi dan teratur. Selain itu kamu dapat melakukan kustomisasi pada penampilannya. Perfect Note juga tersimpan offline sehingga menawarkan pengalaman yang berbeda dari OneNote atau Evernote.

Data Perfect Note dapat disimpan di OneDrive sehingga memungkinkan kamu berganti perangkat tanpa kehilangan catatan milik kamu.

Perfect Note

 

3. Note Plus

3 Aplikasi Pengganti OneNote3 Aplikasi Pengganti OneNote

Note Plus adalah aplikasi pencatat yang juga patut diperhitungkan. App ini memiliki semua kemampuan Perfect Note. Kelebihan Note Plus adalah memiliki skin yang memungkinkan kamu mengganti total tampilan Note Plus sehingga tidak akan pernah merasa bosan. Bahkan kamu juga bias mengganti skin dengan cukup menggoyangkan perangkat kamu. Untuk kamu yang tidak ingin agar catatan kamu diakses sembarang orang, maka kamu dapat menambahkan password untuk Note Plus agar catatan kamu menjadi lebih aman.

Note Plus

 

Terdengar protes dari barisan belakang: KENAPA CUMA TIGAA?!! APA PENULISNYA LAGI MALAS?! MAGABUT?! Jawab: Kalau kebanyakan bakal bingung milih. Adalah baik kalau kita punya banyak pilihan oshi untuk dipuja, tapi sepertinya terlalu banyak pilihan aplikasi akan membuat saya terdengar seperti robot promo app store. Hey! Beneran nih bukannya menghindaar! :(

Kamu punya pengalaman menggunakan aplikasi pencatat tertentu? Bagikan pengalaman kamu di sini!

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.