Home Apps 3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

Mungkin tanpa kamu sadari, ada beberapa file yang sama dalam HDD yang tak sengaja mungkin “kepencet” untuk mengcopy dan menyalin disana. Sehingga, warna merah menyelimuti indikator space HDD komputer kamu. Kamu ingin menghapus file duplikat tersebut, tapi males harus searching folder kamu yang jumlahnya bejibun? Nih, WinPoin akan kasih kamu beberapa aplikasi untuk menemukan dan menghapus file duplikat di PC kesayanganmu!.

 

DupeGuru

Aplikasi satu ini memiliki 3 tipe yang berbeda, DupeGuru regular, picture edition dan music edition. Versi gambar dan musik untuk mencari dan menghapus file musik dan gambar yang sama. Misalnya nih, untuk gambar, aplikasi akan menemukan foto yang sama meskipun telah di-resize atau dirotasi.

3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

Tampilan aplikasi yang sederhana membuatmu menggunakannya dengan mudah. Cukup buka aplikasi yang sudah kamu download disini dan tambah beberapa folder atau drives untuk di-scan. Kamu akan melihat daftar file duplikat yang telah di-scan, jadi kamu dengan mudahnya bisa memilih dan menghapus file yang ingin kamu buang jauh-jauh dari hard disk kamu.

3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

 

Duplicate Cleaner Pro

Oke, tool selanjutnya yaitu Duplicate Cleaner Pro yang kamu bisa mendownloadnya disini. Aplikasi yang dapat menghapus file duplikat ini memiliki beberapa fitur lebih untuk Pro dan sedangkan untuk free hanya sebatas menemukan dan menghapus file duplikat. Versi pro tentunya harus bayar, gaes untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak yaitu scan file musik dan gambar.

3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

Tampilan yang lebih menarik dan memiliki banyak fitur daripada DupeGuru. Oiya, kamu akan diberi versi trial pada saat download dan diberi masa tenggang 15 hari saja, gaes. Jadi, gunakan waktu 15 hari tersebut untuk menendang file duplikat dari komputer kamu, ya?

 

Duplicate File Finder

Aplikasi open-source satu ini mengusung tampilan yang sangat sederhana yang memiliki cara kerja yang berbeda dengan aplikasi lain. Aplikasi ini akan mencari file yang memiliki ukuran yang sama dan hanya membandingkan mereka untuk melihat apakah termasuk duplikat apa tidak.

3 Aplikasi untuk Menghapus File Duplikat di Windows

Karena, aplikasi ini hanya untuk mencocokkan saja, sehingga aplikasi tidak dapat mencocokkan file yang telah diedit misal, ukuran atau rotasi. Namun, scanning yang lebih cepat merupakan fitur positif untuk aplikasi ini. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa mndownloadnya disini.

Nah, itulah gaes beberapa aplikasi untuk menemukan dan menghapus file duplikat di windows kamu. Memang tidak semua aplikasi itu sempurna, karena aplikasi hanya buatan manusia yang tercipta tidak sempurna pula. So, buat kamu yang ingin menghapus file duplikat kamu bisa mencoba salah satu aplikasi diatas dan bagi kamu yang punya aplikasi yang sama fungsinya, kamu bisa membagikannya di kolom komentar, ya?

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

"You can if you think you can" | Computer Science Student