microsoft-hqSaat ini, Microsoft merupakan salah satu pencetus serta kiblat bagi dunia teknologi, mulai dari device 2-in-1 (hybrid), fitur keamanan terbaru seperti Windows Hello (retina scan), dan masih banyak lainnya.

Maka, tak jarang banyak sekali produsen teknologi yang mengekor jejak Microsoft, dan kini rumornya Samsung tengah mempersiapkan sebuah fitur baru bernama Samsung Desktop Experience yakni sebuah fitur yang kabarnya akan sangat mirip dengan Continuum milik Microsoft!

Samsung Desktop Experience, Fitur Continuum milik Samsung

Kabarnya fitur Samsung Desktop Experience ini dipersiapkan oleh Samsung untuk ponsel flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S8, namun sayangnya WinPoin masih belum mengetahui bagaimana cara kerja dari fitur Samsung Desktop Experience. Jika kita melihat dari gambar diatas, maka sangat mungkin sekali cara kerjanya akan mirip dengan continuum, akan tetapi mungkin juga tidak.

Dari gambar juga terlihat bahwa OS versi desktop nampak seperti Chrome OS. Namun daripada bingung lebih baik kita nantikan saja kebenarannya pada saat perilisan Samsung Galaxy S8, itupun jika memang fitur ini jadi ditanamkan pada perangkat tersebut.

Satu hal yang mulai terlihat, bahwa batas antar device kini semakin pudar — dimana laptop bisa sekaligus menjadi tablet melalui hybrid 2-in-1, dan smartphone bisa sekaligus “menjadi PC” melalui konsep continuum.

via AAWP

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.