Home News 3 Fitur Keren yang Dijanjikan di Windows 10 Fall Creators Update

3 Fitur Keren yang Dijanjikan di Windows 10 Fall Creators Update

Apakah kamu menyempatkan diri menyaksikan keynote dari Microsoft live dari acara IFA 2017 Berlin? Selain mengumumkan perangkat-perangkat baru yang dibuat oleh mitra OEM Microsoft, raksasa software ini juga mengonfirmasi salah satu isu yang mungkin banyak dinanti oleh penggemar-penggemarnya. Terry Myerson, Executive Vice President of Windows and Devices Group, mengumumkan tanggal resmi dirilisnya update besar terbaru Windows 10, yaitu Fall Creators Update – yaitu 17 Oktober 2017!

Apakah kamu mulai berdebar-debar membayangkan fitur-fitur keren yang akan disematkan dalam update ini? Ada tiga fitur paling menonjol yang dapat kamu nikmati di edisi terbaru Windows 10 ini.

 

1| Windows Mix Reality

Fall Creators Update memungkinkan kita untuk ‘menenggelamkan’ diri ke sebuah realita baru: dunia Windows Mixed Reality. Dengan menggabungkan dunia fisik dan digital, ini adalah evolusi terkini dunia komputasi. Bagaimana untuk menikmati dunia baru ini? Kamu bisa memanfaatkan dukungan perangkat headset produksi dari mitra Microsoft seperti Acer, ASUS, Dell, HP, dan Lenovo. Headset ini akan membawa kamu ke dunia baru tersebut! Berapa harganya? Perangkat ini dijual mulai dari harga USD 299.

Oya, perangkat Windows Mixed Reality ini juga akan dapat mulai dibeli pada tanggal 17 Oktober 2017 bersamaan dengan dirilisnya Fall Creators Update.

 

2| Eye Control

Kalau selama ini kita mengoperasikan perangkat Windows menggunakan sentuhan atau mouse, maka berkat jasa para peneliti di Microsoft, kini kita dapat menggunakan mata untuk menggerakkan kursor dan bernavigasi!

Microsoft mendedikasikan fitur ini untuk penderita penyakit Lou Gehrig, sebuah sindrom yang berdampak pada kemampuan mengontrol otot, namun tidak mengganggu mata. Kini, memanfaatkan fitur ini, orang dengan sindrom Lou Gehrig dapat mengendalikan kursor dengan lancar sehingga tidak menutup akses teknologi pada mereka!

 

3| Smart Ink pada A.I

Windows Inking mendapatkan peningkatan signifikan. Kamu dapat ‘mencoret-coret’ langsung file PDF, sehingga memudahkan kamu untuk mengomentari dan membagikan dengan lainnya. Lebih asyik lagi, Microsoft menjanjikan bahwa fitur Smart Ink dapat menggunakan A.I yang yang akan meneruskan gambar kamu secara otomatis sehingga kamu dapat menggambar bentuk-bentuk dasar seperti kotak, lingkaran, dan sebagainya dengan sempurna tanpa usaha keras.

Untuk kamu yang sering ‘menghilangkan’ pen untuk perangkat inking, kini lebih mudah menemukan pen tersebut karena Microsoft menambahkan fitur Find my Pen untuk mencarinya! Keren kan?!

 

Nah, itulah tiga fitur menarik yang akan didapatkan oleh pengguna Windows 10 pada 17 Oktober 2017 nanti. Apakah kamu menantikan fitur baru Windows 10 Mobile? Sayang sekali Microsoft tidak menyebutkannya dalam acara barusan. Apakah kamu punya fitur favorit? Tuangkan pendapatmu di kolom komentar!

 

Sumber: Windows Blog

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta