Inilah Antivirus Terbaik 2017 untuk Windows 10

Virus pada dasarnya bukanlah sesuatu yang akan mengancam perangkat kamu secara berlebihan, jika kamu adalah seseorang yang selalu melakukan update (rutin) perangkat Windows 10 milikmu dan juga update software antivirus pihak ketiga (jika kamu menggunakannya)!

Tetapi entah karena hal apa, masih banyak sekali user yang kurang mempercayai software keamanan yang sudah diberikan oleh Microsoft secara cuma-cuma di Windows 10 (gak hanya Windows 10 sih, versi Windows yang lain juga).

Maka dari itu, saat ini kita menemukan banyak sekali software Antivirus pihak ketiga di pasaran dan di kesempatan kali ini, saya ingin memberitahu kamu 4 software Antivirus terbaik untuk perangkat Windows 10 berdasarkan data terbaru dari AV-Test!

1. Windows Defender

Di Build Insider Terbaru, Windows Defender Bisa Scanning Offline

Gak bisa dipungkiri kalau saat ini Windows Defender merupakan salah satu software Ativirus terbaik untuk Windows 10 (udah mah gratis, keamanannya terjamin pula), bahkan AV-Test kini berani memberikan nilai sempurna kepada software Antivirus milik Microsft ini!

Hal ini senada dengan perkataan dari Tanmay Ganacharya yang merupakan GM (General Manager) Microsoft ATP security research, dia mengatakan jika pengguna Windows Defender saat ini sudah mencapai separuh dari seluruh pengguna Windows (50% di seluruh ekosistem Windows), hal tersebut menjadikan Windows Defender sebagai salah satu Antivirus terbaik dari yang terbaik yang ada saat ini.

2. Kaspersky

Daftar Antivirus Paling Ringan: Benarkah Antivirus Bikin PC Lemot?

Untuk posisi kedua ada Kaspersky, WinPoin sendiri beberapa waktu lalu pernah mencoba software Antivirus yang satu ini dan memang harus diakui jika ini merupakan Antivirus pihak ketiga terbaik yang pernah saya gunakan, pasalnya ada beberapa fitur menarik yang akan kamu dapatkan.

Tapi sayangnya, fitur-fitur menarik tersebut tidak tersedia di versi gratis dan kamu perlu membayar cukup lumayan untuk dapat menikmatinya dan sama halnya dengan Windows Defender, AV-Test memberikan nilai sempurna untuk Antivirus yang satu ini.

3. Norton Security

Untuk posisi ketiga, sebenarnya saya ingin memilih antivirus milik ESET. Tapi sayang, makin kesini nyatanya performa dan juga keamanan yang diberikan oleh pihak ESET tidak begitu baik dan justru Norton inilah yang secara tiba-tiba muncul ke top 5 antivirus terbaik.

Walaupun mendapatkan nilai sempurna dari AV-Test, tapi yang saya rasakan ketika menggunakan Norton sebagai software keamanan tunggal di PC saja adalah adanya masalah di bagian performa, dimana performa yang diberikan oleh Antivirus yang satu ini tidak secepat dan semaksimal Kaspersky.

4. Bitdefender

via Windows Central

Siapa sih yang gak tau Bitdefender? Dulu saya rela mati-matian beli dan pake Antivirus yang satu ini biar PC dan laptop Windows saya jauh lebih aman dari berbagai serangan virus. Memang sih aman dan saya akui keandalan scanning Antivirus yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik.

Tapi setelah beberapa minggu, nyatanya laptop saya jadi kerasa lemot dan booting-nya jadi sedikit lebih lambat (mungkin karena efek laptop jadul juga kali). Performanya mungkin sedikit di bawah Norton, tapi kalau urusan keamanan kamu gak perlu ragu deh sama Bitdefender.

Itu dia gaes, 4 antivirus terbaik untuk perangkat Windows 10 (versi saya). Sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi Antivirus lainnya sebut saja Avira, AVG, Avast, Vipre dan masih banyak yang lainnya. Tapi rasanya, keamanan yang diberikan oleh ke-4 Antivirus yang WinPoin sebutkan di atas merupakan yang terbaik dari yang terbaik.

Kalau sekarang sih saya cuma pake Windows Defender aja, kalau kamu gimana?

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.