Home Editorial 4 Software Format Flashdisk Terbaik

4 Software Format Flashdisk Terbaik

4 Software Format Flashdisk Terbaik

Sedang mencari software format flashdisk / aplikasi format flashdisk terbaik?

Dalam banyak kasus sebenarnya format flashdisk tidak memerlukan software khusus. Kamu bisa melakukannya dengan mudah menggunakan tool yang sudah tersedia di Windows. Cukup klik kanan > format melalui File Explorer atau format flashdisk menggunakan CMD jika cara biasa tidak mempan karena suatu hal, misalnya Write Protected dsb. (Baca: Cara Format Flashdisk Write Protected)

Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui jajaran aplikasi dan software format flashdisk terbaik di Windows, siapa tahu kamu akan memerlukannya suatu saat.

Dan berikut adalah aplikasi dan software format flashdisk terbaik versi WinPoin yang bisa kamu download dan gunakan, terutama saat format dengan cara biasa tidak berhasil kamu lakukan:

 

1. HP USB Disk Storage Format Tool

4 Software Format Flashdisk Terbaik

Meskipun dibuat oleh Hewlett Packard (HP), tetapi tool format flashdisk ini bisa kamu gunakan di hampir semua jenis dan merek flashdisk. Jika format dengan cara biasa tidak berhasil kamu lakukan karena sebuah permasalahan, maka HP USB Disk Storage Format Tool adalah software format flashdisk pertama yang perlu kamu coba untuk gunakan.

Selain bisa memformat flashdisk yang bermasalah, tool format flashdisk ini juga bisa menghapus space yang tidak bisa dihilangkan dengan cara format biasa. Untuk menjalankannya kamu harus melakukannya dengan Run as Administrator.

Download Software Format Flashdisk: HP USB Disk Storage Format Tool

 

2. HDD Low Level Format Tool

4 Software Format Flashdisk TerbaikMeskipun namanya HDD Low Level Format Tool, tetapi kamu bisa menggunakannya juga di USB Flashdisk maupun SDcard. Aplikasi format flashdisk ini cocok bagi kamu yang ingin melakukan low level format di flashdisk yang kamu miliki.

Low level format flashdisk akan benar-benar membuat flashdisk kamu jadi seperti baru lagi dengan menghapus data secara permanen, menyembunyikan bad sector serta berbagai sector yang corrupt di flashdisk.

Namun demikian jangan sering-sering melakukannya karena bisa membuat masa pakai flashdisk kamu jadi pendek. Gunakan hanya jika format flashdisk dengan cara konvensional bermasalah.

Download Tool Format Flashdisk: HDD Low Level Format Tool

 

3. FAT32Format GUI

4 Software Format Flashdisk Terbaik

Bisa dikatakan dua software format flashdisk diatas sudah memenuhi semua keperluan kamu untuk format flashdisk yang bermasalah. Tetapi jika kamu menginginkan aplikasi format flashdisk lainnya, maka FAT32Format GUI bisa menjadi tambahan opsi.

Tool format flashdisk ini akan melakukan format flashdisk ke FAT32, serta dalam banyak kasus bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang tidak bisa diatasi dengan format konvensional.

Download Software Format Flashdisk: FAT32Format GUI

 

4. USB Disk Storage Format Tool

4 Software Format Flashdisk Terbaik

Aplikasi format flashdisk ini sangat kecil, dan bisa membantu kamu untuk melakukan format, quick format, menghapus data dan ruang di flashdisk yang tidak bisa dihapus oleh cara format konvensional, memperbaiki masalah partisi, menemukan error dan memperbaikinya sebelum format, serta menghapus track dari malware jika terinfeksi.

Selain itu software format flashdisk ini juga bisa kamu gunakan untuk format flashdisk FAT32 dengan kapasitas diatas 32GB.

Download Software Format Flashdisk: USB Disk Storage Format Tool

NB: Jika koneksi kamu tidak bisa membuka halaman download tersebut, gunakan VPN atau browser Opera dengan VPN aktif.

 

Itulah 4 software format flashdisk terbaik yang bisa kamu gunakan jika flashdisk bermasalah atau format dengan cara konvensional tidak berhasil. Beberapa diantara software format flashdisk diatas memiliki versi pro atau premium, tetapi semua fitur utamanya bisa kamu gunakan secara gratis.

Jika kamu punya software format flashdisk andalan dan belum masuk kedalam daftar diatas, silakan bagikan di kolom komentar.

Pssst..Tonton Video Review Terbaru Kepoin Tekno, Subscribe!

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.