4 Tips Mengikuti Winpoin

Sebulan terakhir ini WinPoin sering menerima pertanyaan yang kesan horornya hampir mirip “Kapan kawin?” bagi para jomblo – yaitu “Kapan Winpoin App keluar?”

Pertanyaan tersebut muncul hampir di semua media terkait WinPoin dan segenap kru WinPoin (Facebook, Twitter, Forum, Email, dsb). Di satu sisi, pertanyaan ini sangat membanggakan karena berarti aplikasi WinPoin banyak diharapkan dan dinantikan. Ini menunjukkan besarnya dukungan teman-teman pembaca web dan pengunjung Forum Winpoin pada Portal yang penuh impian ini (Tsaaah…).

Namun di sisi lain ini juga menjadikan kru Winpoin merasa perlu bekerja keras mewujudkan harapan yang ditabur teman-teman semua. “…With great power, comes great responsibility…” – Demikian kalimat penyemangat dari Digo dalam Sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang selalu dipegang oleh kru WinPoin (Eh, bukan dari Digo? Yang bener ah?!)

Oleh karena itu, sembari menunggu WinPoin app yang tengah digodok Putu Yoga, developer unggul dari tanah dewa yang selalu mendukung Winpoin sampai bahunya capek dan pegal-pegal, maka kali ini Winpoin menghadirkan 4 tips untuk menikmati Winpoin lebih asyik di Windows Phone sembari kita menunggu Winpoin App yang akan memperkaya pengalaman pengguna kita!

 

1. Buka Winpoin.com lewat Browser, Lalu Pin ke Start Screen

4 Tips Mengikuti Winpoin4 Tips Mengikuti Winpoin

Pada dasarnya web Winpoin.com sudah sangat ramah browser, sehingga cukup nyaman dibuka melalui IE (Browser ini diambil sebagai sampel karena merupakan browser default di Windows Phone). Namun tentu bolak-balik mengetikkan URL setiap kali browsing, bisa membuat jempolmu kelelahan. Apalagi bila kamu Winpoin addict. Dikhawatirkan teman-teman yang melihat kamu mengetikkan Winpoin.com setiap kali membuka IE akan menuduh kamu menderita semacam obsesif kompulsif dan membawa kamu ke psikiater. Oke, kita bisa menghindarkan itu. Cukup sematkan Winpoin ke start screen, dan satu kali ketukan akan membawa kamu masuk ke Winpoin.

Cara menyiapkannya, buka IE, lalu ketikkan winpoin.com pada browser bar. Setelah masuk ke web Winpoin, kamu tinggal mengetuk pivot (titik tiga di sudut kanan bawah) untuk mendapatkan menu “Pin to Start”. Setelah Winpoin terpasang di start screen, maka kamu dapat mengakses Winpoin dengan upaya yang lebih ringan!

 

2. Login dan Simpan Password ID Winpoin dan Jejaring Sosial Terkait Winpoin Kamu di Mobile Browser

4 Tips Mengikuti Winpoin4 Tips Mengikuti Winpoin

Salah satu yang seru ketika lurking WinPoin adalah berinteraksi dengan teman-teman penggemar Windows lainnya, baik itu di dalam forum, maupun di website. Agar kamu tidak ketinggalan dalam berdiskusi, berpendapat, atau sekedar mengomentari kegoblokan penulis artikel yang memasang gambar Xperia Z1 untuk artikel tentang Windows Phone, pastikan ID WinPoin dan jejaring sosial terkait WinPoin (Disqus, Google+, dan Twitter) kamu sudah login. Ini seperti revolver kamu sudah terisi penuh peluru dan siap menembak siapa saja bila diperlukan. Bang!

 

3. Gunakan Aplikasi Disqus untuk Berdiskusi dengan Teman-teman

4 Tips Mengikuti Winpoin4 Tips Mengikuti Winpoin4 Tips Mengikuti Winpoin

Untuk kamu yang hobi berdiskusi menggunakan Disqus di WinPoin, penting bagi kamu untuk ‘bersiap’ dengan meng-install Disqus app. Dengan demikian kamu dapat dengan mudah menindaklanjuti komentar yang kamu berikan pada salah satu artikel di WinPoin. Seandainya ada sesuatu yang kamu tanyakan, kamu juga dapat dengan cepat memperoleh notifikasi bila sudah ada yang menjawab pertanyaan kamu di artikel tertentu. Selain itu, kalau ada ID tertentu yang suka kamu ikuti komentarnya, maka kamu bisa memantaunya untuk sekedar menimpali atau menambah pengetahuan pribadi. Kamu bisa mengunduh Disqus app untuk Windows Phone di sini.

 

4. Berlangganan di RSS Feed dan Buka dengan Aplikasi Favorit Kamu

4 Tips Mengikuti Winpoin4 Tips Mengikuti Winpoin

Bagi kamu yang memanfaatkan RSS Feed untuk berlangganan portal tertentu, maka salah satu fitur Google ini dapat kamu manfaatkan untuk memantau WinPoin. Kamu bisa berlangganan WinPoin di RSS Feed, lalu membukanya dengan aplikasi favorit kamu, baik di PC ataupun melalui Windows Phone. Ada berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca RSS Feed di Windows Phone seperti Magnify, Feed Reader Free, dan NextGen Reader. Berlangganan RSS menjadikan kamu dapat membaca berita pilihan kamu secara lebih praktis dan lebih hemat daya baterai karena umumnya app untuk RSS Feed lebih irit konsumsi baterai dibandingkan membuka browser langsung.

 

Demikianlah tips dari WinPoin agar kamu bisa lebih nyaman menikmati WinPoin sambil menunggu WinPoin app yang nantinya akan memberikan pengalaman pengguna yang berbeda. Jangan ragu, tuangkan pendapatmu bila kamu punya tips lain yang selama ini kamu amalkan untuk menikmati Portal Windows kesayangan ini. Tentu saja Winpoin akan mencatatnya dengan penuh haru dan mungkin akan menambahkannya di artikel ini.