Inilah Spesifikasi, Fitur, dan Harga Microsoft Surface 3 — Tablet Surface versi Murah

Microsoft akhirnya merilis seri tablet Surface baru dengan harga yang lebih murah yaitu Surface 3. Tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows full (non-RT) ini dijual dengan harga mulai dari 6.5 jutaan.

 

Spesifikasi Surface 3

Inilah Spesifikasi, Fitur, dan Harga Microsoft Surface 3 — Tablet Surface versi Murah

Dengan harga yang lebih murah dari Surface 3 Pro, tidak mengherankan jika Surface 3 memiliki spesifikasi yang lebih jinak dibandingkan kakaknya tersebut.

Microsoft Surface 3 dilengkapi dengan layar 10.8 inch beresolusi 1920 x 1280. Performanya dimotori oleh processor Intel Atom x7-Z8700 (Cherry Trail, 2MB cache, 1.6 – 2.4 GHz dengan Intel Burst). Untuk besarnya RAM dan storage SSD bervariasi sesuai dengan harganya.

Dalam hal konektivitas, Surface 3 dilengkapi dengan port USB 3.0, Mini Display Port, microUSB card reader, dan headphone jack. Tidak ketinggalan tentu saja konektivitas Bluetotth 4.0 low energy dan Wi-Fi.

Untuk urusan jeprat-jepret kamera, Surface 3 memiliki kamera depan 3.5 MP 1080p dan kamera belakang 8.0 MP 1080p dengan auto focus. Penikmat musik juga bisa menikmati audio dari Surface 3 yang telah menggunakan Dolby Audio-enhanced stereo sound.

Hybrid ini juga memiliki sensor yang terbilang lengkap, mulai dari Ambuent light, Proximity, Accelerometer, Gyroscope, Magnetometer, dan Digital compass sensor.

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan adalah tidak adanya fan yang ditanamkan di device ini.

Untuk power kita rasa sudah cukup mumpuni karena Surface 3 telah dilengkapi dengan baterai berkekuatan 10 jam dan charger microUSB13W.

Khusus untuk seri LTE, Surface 3 juga dilengkapi dengan GPS, Assisted GPS, dan GLONASS untuk memudahkan kamu dalam menemukan navigasi yang lebih akurat.

 

Bundle Software

Inilah Spesifikasi, Fitur, dan Harga Microsoft Surface 3 — Tablet Surface versi Murah

Microsoft Surface 3 menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan dilengkapi dengan subscription Office 365 Personal selama setahun penuh. Karena menggunakan Windows 8.1, Surface 3 nantinya bisa diupgrade ke Windows 10 secara gratis.

 

Harga Surface 3

Microsoft Surface 3 memiliki beberapa pilihan harga sesuai dengan besarnya RAM, Storage SSD, dan teknologi LTE yang dimilikinya:

  • 2 GB RAM + 64 GB SSD Storage — sekitar 6.5 juta rupiah
  • 4 GB RAM + 128 GB SSD Storage — sekitar 7.8 juta rupiah
  • 2 GB RAM + 64 GB SSD Storage + LTE — sekitar 7.8 juta rupiah
  • 4 GB RAM + 128 GB SSD Storage + LTE — sekitar 9.1 juta rupiah

 

Desain dan Tampilan Surface 3

Surface 3 memiliki ukuran 267 x 187 x 8.7 mm dengan berat yang hanya 0.62 kg. Dengan berat yang kurang dari 1 kg tersebut tentu saja Surface 3 sangat ringan dan enak untuk dibawa kemana-mana.

Berikut ini adalah tampilan Surface 3

Inilah Spesifikasi, Fitur, dan Harga Microsoft Surface 3 — Tablet Surface versi Murah

Inilah Spesifikasi, Fitur, dan Harga Microsoft Surface 3 — Tablet Surface versi Murah

Inilah Spesifikasi, Fitur, dan Harga Microsoft Surface 3 — Tablet Surface versi Murah

 

Video Surface 3

https://www.youtube.com/watch?v=vPto6XpRq-U

 

Belum Termasuk Type Cover dan Pen

Namun satu hal yang perlu kamu tahu adalah harga diatas masih belum termasuk dengan Type Cover dan Pen, dimana kedua accesories ini terbilang wajib untuk dimiliki jika ingin bisa menggunakan Surface secara maksimal.

Type Cover sendiri dijual seharga 1.7 juta rupiah dan Pen dijual seharga 650 ribu rupiah.

Jadi untuk versi termurah kamu perlu mengeluarkan dana sekitar 8.85 juta rupiah jika ingin mendapatkannya lengkap (Surface 3 + Type Cover + Pen)

 

Akankah Masuk Indonesia?

Belum ada kabar jelas akankah Surface versi murah ini secara resmi bakal masuk ke Indonesia. Mungkin saja device ini tidak masuk ke Indonesia seperti seri Surface Pro yang hingga kini juga belum terlihat kemunculannya.

Namun demikian kita akan terus kabarkan jika ada informasi terbaru seputar perilisan Surface 3 ini di Indonesia.

 

Tertarik Membelinya?

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Surface 3 Pro, apakah kamu tertarik untuk membelinya jika nanti ternyata Surface 3 dirilis di Indonesia?

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.