Home News 8 “Kejahilan” Unik dan Keren Microsoft di April Fools

8 “Kejahilan” Unik dan Keren Microsoft di April Fools

AprilFools Microsoft

Meskipun sudah banyak yang menduga sebelumnya, bahwa para raksasa teknologi akan ‘berpesta’ dengan melakukan hal yang unik dan menarik setiap tanggal 1 April, namun banyak juga yang merasa dikerjai oleh berbagai pengumuman fantastis mulai dari Samsung, HTC, hingga Microsoft. Saking ramainya 1 April yang lalu, Tweetium sampai meluangkan waktu untuk meluncurkan update yang memungkinkan penggunanya memilih untuk menikmati segala sesuatu berhashtag #AprilFools atau menghindarinya. Bagaimanapun juga, keceriaan ini asyik untuk diikuti.

Khusus untuk Microsoft, selain meluncurkan app berbau nostalgia, yaitu MS-DOS yang dapat dipasang pada perangkat Windows Phone (bahkan berfungsi dengan baik dan cukup unik), Microsoft juga melakukan aneka macam “kejahilan” yang unik dan menarik. Mulai dari video yang diumumkan di Twitter hingga peluncuran produk bohong-bohongan di laman resminya.

Apa saja kegilaan Microsoft tersebut? Winpoin mengumpulkan 8 hal kreatif (dan tidak kreatif tapi unik) di antaranya!

 

1. Shake to Save di OneDrive

AprilFools Microsoft

OneDrive memperkenalkan fitur baru yaitu “Shake to Save”. Setelah memotret, kamu harus mengguncangkan ponsel untuk menyimpan file foto. OneDrive juga membuat promo video yang cukup unik dan lucu, lalu men-twitnya. Kamu bisa menontonnya di sini.

 

 2. Gluten-Free Skype?

AprilFools Microsoft

Skype nampaknya berusaha melakukan pelesetan “Gluten Free Diet” menjadi “Gluten Free Skype”. Ini juga diilhami dari banyaknya orang yang meminta agar bisa menelepon menggunakan Skype secara gratis. Namun demikian, joke dari Skype itu nanggung dan akhirnya tidak diteruskan olehnya sendiri. Twit dari Skype dapat kamu lihat di sini.

 

3. Office for Cats?

AprilFools Microsoft

Ide Office cukup kreatif. Dengan plesetan bahwa pengguna “mouse” seharusnya adalah “cat” alias kucing, Office mengumumkan tiga software produktivitas baru, yaitu PowerPounce, OneNap, dan Meow.  Twit yang disertai gambar kucing Persia imut ini menjadi favorit banyak orang.

 

 4. Dan HERE menanggapi dengan “HERE Kitty”

AprilFools Microsoft

Meskipun bukan resmi milik Microsoft, HERE adalah bagian dari Nokia dan menjadi pendukung Windows Phone dengan produk HERE Maps, HERE Drive, dan HERE City Lens. Menanggapi twit tentang Office for Cats, HERE mengatakan bahwa dia juga mengeluarkan produk baru yaitu “HERE Kitty”, diilhami dari kebiasaan orang Amerika dan Eropa menggoda kucing dengan mengatakan, “here kitty kitty… here..”

Twit dari HERE dilengkapi gambar kucing lucu yang seakan tengah mencari lokasi seseorang di layar computer.

 

 5. Bing Cute Cloud?

AprilFools Microsoft

Bing Cute Cloud menawarkan pencarian untuk segala sesuatu yang imut. Halaman khusus dari Bing ini masih dapat kamu akses di sini loh. Kamu bisa menonton video tutorial yang juga imut. Cewek-cewek pasti suka yang ini!

 

 6. Palm Search untuk Mencari…. Kenangan bersama Mantan?

AprilFools Microsoft

Meskipun sulit dipercaya dan memang hanya tipuan belaka, banyak orang rela mampir ke stan milik Bing UK (Inggris) untuk menikmati layanan Palm Search dari Bing yang diklaim bisa mencari sesuatu dalam ingatan kamu dengan memindai telapak tangan. Jadi bila kamu ingin memunculkan kenangan bersama mantan, sepertinya ini pilihan yang tepat!

 

 7. Outlook Ground Service untuk Mengirim File Lewat Darat?

AprilFools Microsoft

Apakah file yang kamu kirimkan terlalu besar untuk Outlook? Guna mengatasi hal itu, Outlook menyiapkan tim pengiriman macam JNE untuk mengantarkan file kamu. Kelihatannya melelahkan ya.. Twit dari Outlook mempromosikan ‘layanan baru’ ini dengan penuh semangat.

 

 8. Surface Watch Pesaing Apple Watch?

AprilFools Microsoft

Microsoft Australia mengumumkan bahwa Microsoft berhasil “menemukan ulang” konsep smartwatch dan akan menyaingi Apple Watch yang akan segera dijual minggu ini. Surface Watch ini memang kelihatan meyakinkan. Meskipun tahu bahwa ini adalah tipuan, banyak yang berharap kelak Microsoft akan membuat smartwatch semacam ini untuk melengkapi Microsoft Band.

 

Demikianlah berbagai hal unik dan menarik yang dilakukan Microsoft untuk menyambut April Mop atau April Fools pada tanggal 1 April yang lalu. Beberapa hal yang kreatif tersebut bahkan sempat menimbulkan harapan bagi para penggemar Microsoft bahwa raksasa software ini akan benar-benar meluncurkan produk demikian. Bagaimana? Adakah produk yang benar-benar kamu sukai dari kejahilan Microsoft ini?

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • Mau dong yang nomor 6..wkwkkwkw :v

    • Kita kirim Edo aja. Mumpung dia jomblo. Wakakaka…

      • wkkwkw..jangan mas..ntar nangis gak mau posting :v

        • Ida Bagus Anom Sanjaya

          hahha Momodnya jones.. hahaha

        • Hahaha admin kovlak semua.. itulah kenapa aku suka winpoin

  • Matsudara Adachi

    Office Meong :D
    haddeh ada aja ya yang kek gitu -_-

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    “Malu sama kucing meong meong meong” hahahah semuanya ane gak kena.. hahhahahhah

  • bagus fahrudin

    website myanimelist.net juga berubah jadi mykittylist. tapi sekarang sudah normal lagi…

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    #6. kurang kerjaan.. kalo ingat mantan langsung “dasar mantan edan!!” hancur sana sini

  • RiDho Ahmad

    paling lucu Outlook ground service ngakak ane :v

    wah smartwatch_nya keren tuh klo diwujudkan

    • RiDho Ahmad

      a’ baru ngeh .. ada tile XBOX segala .. :v gimana cara main game pada jam tangan.. ga kebayang

  • Rifky Irpan Ramadhan

    “Palm Search untuk mencari. . . Kenangan bersama mantan”
    Hohohoho… Jomblo ohhh Jomblo… :v