Home Editorial 5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update

5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update

5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update

Windows 10 Creators Update sudah resmi dirilis pada tanggal 5 April kemarin, tapi kamu harus mengunduhnya secara manual — baik melalui Media Creation Tool, Update Assistant, ataupun File ISO. Untuk update otomatis melalui Windows Update baru akan dirilis 11 April 2017 nanti.

Sebenarnya ada banyak fitur yang direncanakan hadir pada Windows 10 Creators Update, tapi ternyata ada beberapa fitur yang justru batal dirilis. Sepertinya masih ada beberapa kendala yang membuat fitur-fitur baru tersebut batal dihadirkan ke Windows 10 Creators Update.

Berikut ini adalah 5 fitur baru yang batal hadir di Windows 10 Creators Update:

 

1. Scan Obyek 3D

Inilah Kecanggihan Windows 10 Mobile di Creators Update

Sebenarnya inilah salah satu fitur andalan Microsoft pada Windows 10 Creators Update. Yap, kamu akan bisa mengubah obyek nyata menjadi obyek 3D digital hanya melalui kamera di Windows 10 Mobile.

Tapi sayangnya, fitur Scan Obyek 3D tidak akan tersedia di Windows 10 Creators Update. Padahal dalam event yang diselenggarakan Microsoft, fitur ini memiliki jatah tampil cukup lama jika dibandingkan dengan beberapa fitur lainnya.

Baca: Windows 10 Mobile Creators Update Belum Bisa Scan Obyek 3D

2. MyPeople

8 Fitur Baru di Windows 10 Creators Update

Rencananya Windows 10 Creators Update bakal memiliki fitur “MyPeople” yang mana dapat memudahkan kamu untuk berbagi konten ke rekan kamu. Setiap kontak bisa di pin di taskbar yang akan menampilkan avatar / foto dari kontak tersebut. Selanjutnya untuk berbagi konten kamu tinggal drag saja foto, file, atau dokumen yang ingin kamu kirimkan ke kontak yang kamu inginkan. Berbagi foto, file, dan dokumen menjadi lebih cepat dan mudah.

Tapi sayangnya ketika Windows 10 Creators Update sudah resmi dirilis, fitur MyPeople tak kunjung tersedia. Kemungkinan fitur ini akan tersedia pada update besar selanjutnya.

 

3. OneDrive Placeholder

5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update

Selain kedua fitur diatas, ada fitur lain yang amat berguna yakni OneDrive Placeholder. Sayangnya fitur ini tak tersedia di Windows 10 Creators Update walaupun pada saat event Microsoft dilangsungkan, mereka sedikit mendemonstrasikan fitur ini.

Fitur ini cukup bermanfaat karena kamu bisa mengakses berbagai file di OneDrive dengan mudah dan juga bisa menghemat penyimpanan kamu, kerena seperti yang terlihat di gambar kamu bisa mengakses file di OneDrive dengan ukuran hampir 9GB tapi file tersebut tersimpan di PC (size on disk) hanya sekitar 3MB!

 

4. Groove Music Maker

groove-music-maker-2

Sebenarnya tidak ada info detail mengenai aplikasi ini, hanya saja kita pernah melihatnya sekilas pada event Microsoft yang lalu dan ada kemungkinan bahwa aplikasi ini bakal tersedia di Windows 10 Creators Update.

Tapi sayangnya hingga Windows 10 Creators Update dirilis, kita masih belum bisa menikmati fitur Groove Music Maker (kemungkinan karena aplikasi ini belum siap). Mungkin aplikasi Groove Music Maker bakal tersedia di update mayor Windows 10 selanjutnya.

 

5. Perubahan di Action Center

5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update

Dan yang terakhir adalah perubahan pada Action Center, kabarnya di Windows 10 Creators Update Microsoft bakal banyak memberikan perubahan dan perbaikan pada UI, penambahan opsi brightness & audio, serta masih banyak yang lainnya.

Tapi, pada Windows 10 Creatos Update kamu tidak akan menemukan perubahan apapun pada Action Center, mungkin perubahan tersebut akan terjadi pada update mayor selanjutnya bersamaan dengan project NEON.

Baca: Mengenal Project NEON, Calon Penerus Metro UI

Nah, itulah daftar fitur baru yang batal tersedia di Windows 10 Creators Update. Semoga pada update besar Windows 10 yang selanjutnya, semua fitur yang ada dalam daftar di atas sudah disiapkan oleh Microsoft secara matang dan kita bisa langsung merasakannya tanpa harus ada yang tertunda lagi. :)

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '