Microsoft Edge Chromium Dev akhirnya mendapatkan update versi 81, awal tahun 2020 ini, dimana ada banyak fitur baru yang dimasukan didalamnya.

Secara khusus, Edge dev 81.0.381.0 memperkenalkan serangkaian fitur baru pada semua platform desktop yang didukung. Dan Microsoft mengatakan bahwa mereka menambahkan dialog baru untuk memberitahu pengguna ketika data baru tersedia untuk sinkronisasi, tentu saja perbaikan ini pasti akan berguna dikarenakan sekarang Edge Chromium sudah menjadi browser lintas-platform dan Microsoft ingin pengguna untuk menginstalnya pada banyak perangkat sebanyak mungkin, baik itu PC atau mobile.

Selanjutnya, penambahan baru ditambahkan untuk keyboard shortcut CTRL + SHIFT + U untuk memulai fitur Read Aloud, serta pilihan untuk menyisipkan beberapa item kedalam collections pada saat yang sama.

Pada rilis ini juga, Microsoft Edge dev membawa kebijakan manajemen untuk menonaktifkan Microsoft Search untuk bisnis. Selain itu, browser mencakup kebijakan manajemen Chromium untuk menonaktifkan Web Payment APIs di halaman web. Microsoft juga mengatakan mereka memperkenalkan opsi untuk membuat loading pada spesific URL menjadi lebih cepat.

“Added a feature to suggest URLs to visit that are similar to typed URLs that result in a failed navigation due to the fact that no webpage at the typed URL exists,” Kata Microsoft.

Berikut adalah Hightlight pada Changelog Edge Chromium Dev 81. Kamu bisa melihat changelog lengkapnya dihalaman Microsoft berikut.

  • Added a feature to suggest URLs to visit that are similar to typed URLs that result in a failed navigation due to the fact that no webpage at the typed URL exists.
  • Added a keyboard shortcut for starting Read Aloud (ctrl + shift + U).
  • Added the ability to paste multiple items into a Collection at the same time.
  • Added a dialog to tell users when a new data type is available to sync.
  • Added support for Guided Switch to suggest going back to a personal profile when visiting links to certain non-work or school resources in a work or school profile.
  • Added support for the Chromium management policy to disable web payment APIs in webpages.
  • Added a management policy for disabling Microsoft Search for Business.

Pada perilisan baru ini juga mencakup banyak perbaikan, termasuk crash yang terjadi pada waktu tertentu, seperti ketika sedang menyinkronkan favorit, saat membersihkan data browsing, atau ketika data tertentu penting dari browser lain, yang lengkapnya bisa kamu baca pada halaman changelog berikut.

Perlu diingat Microsoft Edge Chromium Stable diproyeksikan akan dirilis pada 15 Januari mendatang.

Via : Microsoft

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.