Bahasan tentang hobi selalu menarik. Guru SMA saya yang saat itu baru saja memulai karir mengajar di kelas saya, ingin mengenal anak didiknya sehingga secara urut meminta mereka menyebutkan nama dan hobi masing-masing.

Guru: “Oke, sebutkan nama dan hobi mulai dari kamu.” (Menunjuk ke sudut kanan)

Teman 1: “Nama saya Edo, hobi saya melihat bunga.”

Guru: “Wah, hobi kamu feminin juga. Berikutnya.”

Teman 2: “Nama saya Yoga, hobi saya melihat bunga.”

Guru: “Oh, kita punya klub pecinta bunga sepertinya. Berikutnya!”

Teman 3: “Nama saya Bunga. Hobi saya pakai rok mini.”

Oke, apa pun hobi kamu, saya yakin kamu mencintainya dan ingin mendapatkan dukungan untuk hobi tersebut. Saat ini sebuah smartphone memiliki banyak teknologi yang dapat mendukung kita untuk bekerja serta menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih nyaman. Secara khusus, Lumia memiliki konsep penggunaan serta teknologi spesifik yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kompetitornya.

Dengan teknologi yang dimiliki, Lumia dapat menunjang hobi tertentu yang kamu miliki! Apa? Hobi? Ya, setiap orang pasti memiliki kegemaran tertentu yang penting untuk keseimbangan jiwa dan kebahagiaan hidup. Tentu saja dengan memiliki perangkat smartphone, kamu berharap agar hobi kamu mendapatkan dukungan sehingga dapat bisa lebih menikmati hobi tersebut. Apa sajakah hobi yang didukung oleh perangkat Windows Phone?

 

 

 Bermain Game

Hobi yang didukung WP

Oke, saya tidak mengajarkan kamu untuk bermain game siang dan malam atau menghabiskan limit kartu kredit Mamah untuk bermain CoC seperti yang terjadi pada seorang anak SD di Jambi. Tapi adalah fakta bahwa Windows Phone memberikan dukungan bagi kamu yang hobi bermain game. Mungkin tidak sehebat iOS dengan support penuhnya, atau Android dengan segala kemudahannya, tapi kamu tetap dapat memainkan banyak game menarik di Windows Phone.

Dua tahun yang lalu, saya bahkan bisa memainkan game yang lag gila-gilaan di Galaxy Note saya dengan mulus pada perangkat Windows Phone. Ini pada waktu itu menjadikan Windows Phone memiliki nilai lebih bagi saya. [Catatan: Menurut penilaian saya, Android sudah banyak memiliki kemajuan dan tidak lagi separah setahun atau dua tahun yang lalu]

 

Mendengarkan Musik

Hobi yang didukung WP

Perangkat Lumia 820 ke atas memiliki teknologi Dolby yang memungkinkan kita mendengarkan musik secara optimal menggunakan earset pilihan kita. Saya tidak ingin membandingkan Windows Phone dengan iOS atau Android dalam hal pengalaman mendengarkan musik. Akan tetapi saya yakin bahwa pengalaman mendengarkan musik di Windows Phone cukup menyenangkan.

Meskipun demikian, para audiophile kenalan saya sempat menyayangkan kenapa Windows Phone tidak support FLAC, sesuatu yang sudah ada di iPhone sejak lama. Semoga saja hal ini benar akan diubah pada Windows 10 sehingga kita memperoleh pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan.

 

Berolahraga

Hobi yang Didukung WP

Sejak lama perangkat Windows Phone, bahkan di segmen low-end sekalipun memiliki sensor lokasi yang bagus. Seri Lumia seperti 630, 730, 930, dan 1520 bahkan meningkatkan hal ini dengan adanya teknologi sensor core yang memungkinkan perangkat Windows Phone lebih detail dalam mendeteksi gerakan.

Kamu dapat dengan presisi menghitung berapa jumlah langkah kamu ketika melakukan olahraga lari, sehingga lebih akurat lagi dalam memperkirakan jumlah kalori yang dibakar, dan sebagainya. Ini menunjukkan bahwa Windows Phone mendukung kebutuhan berolahraga dan hidup sehat secara serius!

 

Membaca

Hobi yang didukung WP

Kamu suka membaca? Di Windows Phone terdapat banyak aplikasi yang memungkinkan kamu mengunduh ebook untuk dibaca. Selain itu, Aplikasi seperti Cover akan ikut serta mendukung hobimu membaca manga atau western comic. Kamu bisa dengan santai membaca kapan saja dan di mana saja menggunakan Windows Phone!

 

Traveling

Hobi yang didukung WP

Windows Phone dikenal memiliki fitur navigasi dan penentu lokasi yang handal. Kamu tak perlu takut tersasar! Hal ini tentu saja mendukung sekali jika hobi kamu adalah traveling. Eksplorasilah tempat-tempat menarik tanpa ragu! Windows Phone selalu mendukungmu.

 

Fotografi

Hobi yang didukung WP

Salah satu teknologi unggul Windows Phone, terutama pada ponsel menengah ke atasnya adalah kamera! Lumia 1020 hingga saat ini dikenal sebagai salah satu “monster” ponsel kamera. Belum lagi kita membicarakan teknologi PureView dan OIS yang dilekatkan pada banyak perangkat Lumia. Bahkan perangkat kelas menengah pun banyak memiliki keistimewaan. Seri 72* ke atas memiliki kamera yang dilengkapi dengan Carl Zeiss Lens.

Seorang teman penghobi fotografi pernah menyatakan, “Memiliki kamera jelek dengan lensa bagus lebih baik daripada memiliki sebuah kamera bagus dengan lensa jelek” [Itulah sebabnya banyak lensa yang berharga lebih mahal dari kameranya sendiri]. Ini menunjukkan bagaimana Windows Phone tidak setengah-setengah dalam mendukung hobi fotografi kamu. PS: Foto bunga rumput di atas saya ambil “hanya” dengan Lumia 820 dan sempat dikira seorang teman menggunakan kamera SLR!

 

 Menulis

Hobi yang didukung WP

Kamu punya hobi menulis? Windows Phone memberikan dukungan yang tepat untuk kamu! Kita tahu bahwa ilham bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Kita butuh sebuah sistem pencatatan yang reliabel untuk menjaga agar jangan sampai inspirasi tersebut berlalu. Windows Phone dengan OneNote yang secara default terpasang, diakui banyak kalangan sebagai killer feature yang sangat praktis dan memudahkan.

Kamu bisa membuat catatan apa saja di OneNote, termasuk ide-ide menulis kamu, dan ketika kamu menggunakan perangkat desktop, kamu dapat langsung membuka OneNote desktop dan mendapati segala catatan kamu tersinkron di dalamnya. Bukan hanya catatan biasa, OneNote juga memungkinkan kamu menyimpan nukilan website, foto, hasil pindaian, dan banyak lagi! Ini tentu saja akan sangat mendukung hobi kamu dalam menulis.

 

Nah, itulah 7 hobi yang didukung oleh perangkat Windows Phone. Saya yakin kamu punya hobi lain yang didukung oleh perangkat Windows Phone dan belum saya bahas di sini. Ayo berbagilah di kolom komentar untuk menginspirasi teman-teman yang lain!

PS: Kalau hobi kamu mengumpulkan foto tetangga kos putri sebelah, lebih baik jangan dibagikan di sini, tapi kirimi saya langsung foto-fotonya, Oke?!  (^__^)

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.