Google Chrome merupakan salah satu dari sekian browser populer yang banyak digunakan orang, dimana mungkin kamu juga salah satu diantaranya. Jika iya, maka kamu bisa mencoba beberapa tweak flag dibawah ini untuk meningkatkan pengalaman serta produktifitas ketika menggunakan Google Chrome.

Parallel Downloading

Bagi kamu yang sering download file dengan Chrome, maka kamu bisa coba untuk mengaktifkan fitru Parallel Downloading. Dimana ketika fitur ini aktif, maka proses download pada Chrome akan menjadi lebih cepat.

  • Link : chrome://flags/#enable-parallel-downloading

Lazy Image Loading

Tweak ini dapat membuat kamu hemat bandwidth dan memori karena gambar pada halaman web tidak akan ter-load hingga kamu scroll menuju gambar tersebut.

  • Link : chrome://flags/#enable-lazy-image-loading

Scroll Smoothing

Tweak ini dapat membuat proses scroll menjadi lebih halus, sehingga tidak terkesan patah-patah.

  • Link : chrome://flags/#smooth-scrolling

Group Tab

Kamu bisa mengkategorikan beberapa tab sebagai satu kesatuan grup yang diberikan warna untuk membedakannya dengan grup lain. Hal ini tentu sangat membantu bagi kamu yang sering membuka banyak tab, sehingga menjadi lebih terorganisir.

  • Link : chrome://flags/#tab-groups

Reader Mode

Bagi kamu yang hobi membaca artikel, kamu dapat mengaktifkan mode membaca. Dimana ketika mode ini aktif, maka Chrome akan menghilangkan element-element yang tidak perlu pada halaman website, sehingga membuat tampilan menjadi lebih bersih.

  • Link : chrome://flags/#enable-reader-mode

Dark Mode

Kamu dapat ‘memaksa’ semua website yang dikunjungi menggunakan tema gelap. Meskipun trik ini tidak sepenuhnya sempurna karena mengganti kode CSS pada website secara ‘paksa’, sehingga akan membuat beberapa element pada website menjadi tidak terbaca.

  • Link : chrome://flags/#enable-force-dark

Global Media Control

Kamu dapat mengaktifkan Global Media Control untuk menjalankan, pause, rewind, dan fast forward pada musik atau video yang sedang berjalan pada semua tab pada Chrome.

  • Link : chrome://flags/#global-media-controls

Itu dia beberapa tweak yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan pengalaman dan produktifitas ketika menggunakan Chrome. Jika memiliki tweak lainnya yang belum disebutkan, pastikan kamu membagikannya melalui kolom komentar.

Namun perlu diketahui, bahwa kedepannya bisa saja daftar tweak flag diatas akan terhapus, seiring dengan pengembangan Google Chrome.

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.