Home News Acer Switch 7 Black Edition, 2-in-1 Fanless dengan Grafis Nvidia

Acer Switch 7 Black Edition, 2-in-1 Fanless dengan Grafis Nvidia

Pabrikan laptop asal Taiwan, Acer meluncurkan perangkat 2-in-1 terbarunya, Switch 7 Black Edition dengan spesifikasi kelas atas di pameran IFA 2017, di Berlin, Jerman. Siap tandingi Surface Pro?

Perangkat 2-in-1 ini diklaim Acer yang pertama di dunia karena tidak memiliki kipas alias fanless dan disertai dengan kartu grafis tambahan (discrete graphics).

Desain Switch 7 Black Edition juga terlihat mirip dengan perangkat 2-in-1 dari Microsoft, Surface Pro. Lengkap dengan keyboard magnetik lepas pasangnya, serta kickstand yang bisa dijalankan otomatis dengan menekan tombol.

Acer Switch 7 Black Edition ini menggunakan bahan material dari logam aluminium sehingga bisa menghasilkan bobot yang ringan, yakni kurang dari 1,15 kg dan itu sudah termasuk keyboard.

Untuk spesifikasinya, Acer Switch 7 Black Edition hadir dengan layar IPS 13.5 inch dengan resolusi 2256 x 1504, prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, serta kartu grafis / VGA Nvidia GeForce MX150.

Karena tanpa kipas, Acer memberikan fitur Dual LiquidLoop pada perangkat hybrid ini.

Acer turut membekali perangkat ini dengan pena stylus dari Wacom yang bisa digunakan untuk menggambar ataupun ‘mencorat-coret’ di Windows Ink. Stylus ini dibuat oleh Wacom dengan teknologi EMR, tingkat sensitivitas tekanan 4096, dan tanpa baterai.

Acer Switch 7 Black Edition juga dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga mendukung fitur Windows Hello.

Dikatakan Acer, perangkat 2-in-1 ini akan mulai dijual pada Desember 2017 mendatang dengan harga USD 1699, atau sekitar Rp 22,6 juta.

Tertarik?

via The Verge

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com