Home Basic Cara Memblokir Akses ke “about:flags” Microsoft Edge

Cara Memblokir Akses ke “about:flags” Microsoft Edge

Cara Memblokir Akses ke aboutflags Microsoft Edge (1)

Pada Windows 10, Microsoft memperkenalkan default browser baru pengganti Internet Explorer yaitu Microsoft Edge. Dibandingkan Internet Explorer, Microsoft Edge membawa banyak perubahan seperti tampilan yang lebih simple dan modern, serta dukungan terhadap extensions.

Baca juga :

Sama halnya dengan browser lainnya seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. Microsoft Edge juga memiliki fitur “about:flags” dimana kamu dapat melakukan konfigurasi pengaturan experimental. Karena pengaturan ini bersifat penting, ada baiknya jika pengaturan ini tidak digunakan oleh sembarang orang.

Jika kamu tidak ingin ada orang lain mengakses “about:flags” di Microsoft Edge. Maka kamu bisa memblokir fitur ini dengan menggunakan tutorial dibawah ini.

Memblokir Akses ke “about:flags” Microsoft Edge

  1. Buka Windows Run (WinKey + R), kemudian ketikan gpedit.msc untuk membuka Group Policy Editor.Cara Memblokir Akses ke aboutflags Microsoft Edge (2)
  2. Navigasi ke path Computer Configuration – Administrative Templates – Windows Components – Microsoft Edge.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Prevent access to the about:flags page in Microsoft Edge.Cara Memblokir Akses ke aboutflags Microsoft Edge (3)
  4. Kemudian pilih opsi Enabled. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Memblokir Akses ke aboutflags Microsoft Edge (4)
  5. Tutup jendela Group Policy Editor.

Dengan begitu, ketika ada yang mencoba untuk mengakses “about:flags”, akan muncul pesan bahwa fitur ini tidak dapat diakses.

Cara Memblokir Akses ke aboutflags Microsoft Edge (5)

Untuk mengembalikannya keawal, cukup lakukan langkah yang sama seperti diatas dan ganti opsi menjadi Not Configured.

Cara Memblokir Akses ke aboutflags Microsoft Edge (6)

Itu dia cara untuk memblokir akses ke “about:flags” Microsoft Edge. Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Solusi Laptop Minim Storage  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.