Home News Acer Switch Alpha, Desain ala Surface dengan Liquid Cooler

Acer Switch Alpha, Desain ala Surface dengan Liquid Cooler

Acer Switch Alpha-2Acer membuat gebrakan baru dengan merilis sebuah laptop hybrid dengan prosesor Core tanpa kipas pertama. Tablet yang dinamakan Switch Alpha ini, punya desain ala tablet Microsoft Surface.

Switch Alpha punya layar 12 inch beresolusi 2160 x 1440 yang ketajamannya menyamai layar retina display dari Apple, prosesor Intel Core generasi ke enam, RAM berkapasitas 4GB dan 8GB, SSD berkapasitas 128GB, 256GB, dan 512GB, dan tentunya OS Windows 10.

Karena tanpa kipas, Acer menggantinya dengan Liquid Cooler yang ada didalamnya sehingga bisa membuat suhu laptop hybrid ini lebih terjaga.

Desainnya yang mirip dengan tablet Microsoft Surface ini punya keyboard yang bisa dilepas pasang, dan ditambah aksesori opsional pena stylus Active Pen. Acer juga menyediakan pilihan aksesoris keyboard biasa atau keyboard dengan backlit, sayangnya tanpa memberitahu berapa harganya.

Laptop hybrid ini juga punya slot microSD serta koneksi port USB 3.0, USB Type-C, HDMI, Bluetooth serta WiFi didalamnya. Acer juga menyediakan versi dengan kamera berteknologi RealSense 3D sehingga pengguna bisa login lewat pemindai iris mata.

Acer Switch Alpha dengan berat sekitar 1.25 kg dengan keyboard dan 900 gram tanpa keyboard ini baru akan dijual pada Juni 2016 mendatang dengan harga mulai USD 599 atau sekitar Rp 7,9 juta (kurs 1 USD = Rp 13.200).

Seandainya masuk ke Indonesia, apakah ini jadi gadget incaran kamu di tahun ini?

via Engadget | Windows Central

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi