Home News Action Center Baru Resmi Diperkenalkan Microsoft

Action Center Baru Resmi Diperkenalkan Microsoft

Action Centre baru Windows 10Setelah sempat WinPoin bocorkan sebelumnya, Microsoft akhirnya resmi memperkenalkan Action Center dengan peningkatan yang baru di konferensi Build 2016.

Action Centre yang baru ini kini telah bersinkronisasi dengan cloud, artinya notifikasi yang muncul di Action Center tidak hanya dari notifikasi yang ada di PC itu saja, tapi juga bisa dari perangkat lain.

Sehingga, bagi kamu yang tertinggal membawa smartphone tapi membawa laptop, notifikasi pesan baru pun akan muncul pada laptop, jadi kamu pun gak perlu takut ketinggalan notif.

Action Center baru ini juga akan hadir di Windows 10 Mobile dan Android. Nah, khusus di Android, fitur ini baru bisa dipakai lewat Cortana di Android. Notifikasi yang ada di ponsel Android pun juga akan bisa muncul di PC Windows 10 ataupun sebaliknya.

Fitur baru yang ditawarkan Action Center baru ini adalah widget dan tile yang bisa memunculkan informasi-informasi yang lebih interaktif kepada penggunanya, misalnya aplikasi MSN Weather yang tidak hanya memunculkan dan gambar saja tapi bisa memunculkan kondisi cuaca hingga animasi interaktif lewat Action Center.

Action Center baru ini akan hadir untuk Windows 10 pada Anniversary Update mendatang. Dan untuk Windows 10 Mobile, kelihatannya akan ada pada update Redstone final nanti.

Gimana menurut kamu dengan fitur baru ini? Kirimkan pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini :)

via & gambar by WinBeta

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi