Home Apps Update Microsoft People dan Mail & Calender di Windows 10 Mobile dengan...

Update Microsoft People dan Mail & Calender di Windows 10 Mobile dengan Perbaikan UI

Outlook mail & calender

Pembaruan rutin memang sering kali dijumpai pada aplikasi Mail & Calender di Windows 10 Mobile yang meskipun sering kali juga hanya memberikan perbaikan kecil yang tidak tampak kasat mata perubahannya. Dan tentu banyak yang mengatakan pembaruan aplikasi kecil yang menghabiskan 3-4MB tersebut Nothing Change tapi sebenarnya ada satu-dua perubahan bahkan penghapusan fitur dalam aplikasi tersebut.

Salah satunya yang kita dapati dari aplikasi Outlook Mail & Calender versi 17.6769.40622 yang versi barunya sekarang berada di 17.6769.40712 ialah perubahan warna dalam pemilihan akun dalam Outlook Calender dan Perbaikan Fitur Move dalam menu setting Quick Action pada Outlook Mail.

mail & calender 712

Seperti yang dilihat pada menu hamburger(garis strip tiga), warna awalnya kelihatan kurang pekat dan diperbaiki menjadi lebih konstan. Begitu pula dengan urutan Calender yang menjadi Primary akhirnya berubah ke posisi paling atas yang sebelumnya menampilkan urutan acak.

Pada Quick Action juga memperbaiki fitur Move menjadi ganda hingga malfungsi yakni terjadi dalam opsi Swipe Right dan Swipe Left. Sekarang fitur tersebut sudah dibenahi dan menghilangkan dua opsi Move jadi yang tertinggal hanya Move dan Move to Junk saja.

Setelah Mail & Calender ada juga aplikasi Microsoft People yang mendapatkan pembaruan ke versi 10.0.10812.0 yang sebelumnya berada pada versi 10.0.10550.0. Perubahan yang terjadi pada pembaruan kali ini ialah terdapat pada menu tab History dalam kontak atau lebih tepatnya ada perubahan posisi dalam submenu urutkan tanggal penerimaan pesan berlangsung.

microsoft people 812

Urutan tanggal tersebut sebelumnya berada di posisi tengah dan akhirnya diubah ke posisi kiri, perubahan tampilan ini sebetulnya bukan variasi baru bagi deretan aplikasi buatan Microsoft jadi mereka hanya membuatnya seragam dengan aplikasi lain, meskipun sebenarnya posisi tengah lebih terlihat bagus.

Update!

Aplikasi Mail & Calender baru saja diperbarui lagi dan versi menjadi 17.6769.40722, detil yang kami temui masih sama dengan versi 17.6769.40622.

Hanya ini yang kami temukan dalam pembaruan kali ini, namun bila kalian menemukan selain yang kami temukan dapat menuliskan hal tersebut dalam komentar.

Download Mail & Calender Version 17.6769.40722 QR Email dan Kalender Outlook

Download Microsoft People Version 10.0.10812.0microsoft people-qrcode

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri