Sticky Notes hampir tidak pernah mendapatkan fitur baru dalam beberapa tahun terakhir setelah Windows 10 Dirilis pertama kalinya. Bahkan fitur yang hadir masih kurang lebih sama dengan Sticky Notes yang hadir pada Gadget Windows Vista dan Windows 7, namun memang diberikan redesign dan fitur yang lebih moderen.

Namun terkait hal ini, baru baru ini dikabarkan Microsoft tengah melakukan pengujian internal dimana mereka akan menambahkan beberapa fitur baru dan perubahan yang menarik dengan Sticky Notes di Windows 10. Seperti dilansir dari aggiornamentilumia, ada dua fitur yang menjadi hal baru di Sticky Notes nantinya, dan beriku adalah diantaranya:

Extended Mode

Sticky Notes kini mendapatkan Redesign dengan Extended Mode didalamnya, dan seperti yang dapat dilihat pada gambar dibawah, dengan fitur ini pengguna bisa membawa semua Sticky Notes dalam satu bagian, dan tentu saja pengguna bisa mengeditnya seperti biasa. Tetapi meskipun begitu pengguna masih dapat memisahkan Sticky Notes tersebut menjadi bagian yang terpisah.

Sumber : aggiornamentilumia

Tag Management

Nah ini merupakan sebuah hal baru yang sangat penting, mengingat akan sangat berguna jika ada banyak Sticky Notes yang tersimpan. Dengan ini nantinya pengguna dapat memberikan Tag yang akan terlihat pada bagian Footer dari Sticky Notes, untuk memberikan tag, pengguna hanya perlu menambahkan hashtag diikuti oleh label yang diinginkan misalkan seperti #stickynotes.

Fitur diatas menjadi hal yang cukup baru di Sticky Notes, dan tentu saja dengan ini akan memberikan sedikit rasa yang berbeda ketika nanti fitur sudah dirilis.

Terkait perilisan, untuk saat ini belum ada tanggal rilis yang diberikan, karena memang fitur ini dikabarkan masih dalam pengujian internal dari Microsoft, dan tentu dikarenakan masih belum resmi diumumkan Microsoft, bisa saja mereka mengubah semua hal yang telah kita lihat atau bahkan menghapusnya, namun semoga saja hal itu tidak dilakukan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? suka pake Sticky Notes?

Via : Aggiornamentilumia

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.