Sebuah pembaruan menarik dihadirkan Microsoft pada Microsoft Edge Canary terbaru, dimana Seperti yang terlihat oleh pengguna Reddit Leopeva64-2, Microsoft baru-baru ini menambahkan fitur baru untuk memudahkan pengguna menginstal aplikasi web (PWA) di semua perangkat yang kamu miliki.

Nah jika kamu menggunakan Edge Canary di lebih dari satu perangkat, kamu bisa menggunakan satu akun Microsoft yang sama untuk menyingkronisasikan aplikasi apa saja yang terinstall, sehingga kamu tidak perlu lagi menginstall aplikasi tertentu ketika kamu pindah perangkat.

Nah seperti yang kamu lihat pada screenshot diatas, situs web / web app / pwa yang telah kamu install sebelumnya akan memiliki warna abu, dimana kamu bisa klik pada tombol install untuk menyingkronkan aplikasi dan agar browser menginstall aplikasi tersebut di perangkat kedua tersebut.

Dengan fitur ini, tentunya pengguna akan lebih mudah mengatur aplikasi apa saja yang ingin mereka install, terlebih jika pengguna menggunakan dua atau lebih perangkat, dengan aplikasi web yang sama disetiap perangkatnya.

Meskipun begitu, jika kamu ingin segera mencoba fitur ini, sayangnya kamu harus bersabar terlebih dahulu, karena fitur ini baru tersedia di Edge Canary dan baru dirilis sebagai bagian dari controlled rollout jadi belum semua pengguna Canary mendapatkan fitur ini.

Via: Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.