AI Milik Opera ‘Aria’ Kini Mendukung Browser Opera GX!

Pada bulan Mei 2023 lalu, secara resmi Opera Umumkan Aria, Artificial Intelligence Saingan Bing Chat yang setelah saya coba, Aria bisa dikatakan cukup baik dan mampu bersaing dengan Bing Chat, Bard dan bahkan ChatGPT, hasil jawabannyapun cukup oke dan bisa dikatakan asik untuk kita gunakan, dan tentunya Aria kedepannya akan semakin baik lagi karena Opera mengatakan Aria akan belajar dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Nah mengenai Aria nih, setelah sebelumnya hanya mendukung Opera Browser di Desktop dan Android, kini Aria sudah mendukung browser gaming dari Opera yaitu Opera GX.

Menurut postingan resminya, kini para pengguna Opera GX bisa berinteraksi secara langsung dengan AI yang terintegrasi dalam browser, hanya saja saat ini Aria baru tersedia jika pengguna mengaktifkan Opera GX early bird.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Early Bird di Opera GX

"Aria is not your average AI  equipped with Operas proprietary Composer architecture, Aria can not only write code, but also taps into the real-time pulse of the internet, providing you with up-to-the-minute results that can answer all of GX users questions. With this new feature, Opera GX Early Bird users can now interact directly with a friendly browser AI who has all the latest gaming news and tips right at their fingertips."

Sedikit kita kutip kembali mengenai Aria, seperti yang telah kita tahu pada bulan Juli 2023 lalu Aria secara resmi Capai 1 Juta Pengguna Pertamanya, dimana pencapaian tersebut tentunya sangat bagus terutama bagi Opera, karena ditengah gempuran AI dari ChatGPT dan Bing Chat, Opera mampu bersaing dengan sangat baik dalam persaingan teknologi AI generatif ini.

Nah apakah kamu pernah mencoba AI generatif dari Opera ini? Komen dibawah guys.

Via : Opera

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation