Home News Akhir Maret, Semua Aplikasi HERE Tidak Tersedia Lagi untuk Windows 10 Mobile

Akhir Maret, Semua Aplikasi HERE Tidak Tersedia Lagi untuk Windows 10 Mobile

Yeah..HERE Apps Sudah Kembali Muncul di Windows Store!Kabar mengejutkan datang dari HERE yang memutuskan akan hengkang dari Windows 10 Mobile. Semua aplikasi HERE (Maps, Drive+, dan City Lens) akan tidak lagi tersedia di Store pada akhir bulan ini. Kenapa?

HERE mengatakan, pada 29 Maret mendatang, seluruh aplikasi HERE tersebut tidak lagi tersedia. Setelah itu, barulah pada 30 Juni mendatang, HERE sudah tidak bisa digunakan lagi pada Windows 10 Mobile.

Namun, HERE tetap memberikan dukungan pada Windows Phone 8 atau 8.1. Meskipun tetap mendukung, HERE mengatakan hanya memberikan update critical saja. Untuk fiturnya, tidak ditambahkan.

HERE sendiri menyarankan untuk menggunakan Windows Maps bagi pengguna Windows 10 Mobile. Perlu diketahui juga, meskipun aplikasi ini buatan Microsoft, data peta yang disediakan sendiri berasal dari HERE.

Perusahaan yang dulu dimiiki Nokia ini beralasan untuk mencabut aplikasinya di Windows 10 Mobile karena harus membuat aplikasi baru yang sesuai dengan platformnya, atau artinya harus membuat aplikasi Universal Apps. Selain itu, adanya Windows Maps yang memakai data dari HERE juga bisa menjadi alasan lain mengapa HERE harus tidak ada lagi di Windows 10.

Padahal, kurang dari 3 bulan yang lalu, semua aplikasi HERE sudah bisa diunduh pengguna Windows 10 Mobile.

Lalu apa tanggapan kamu atas keputusan HERE ini? Kirimkan lewat kolom komentar dibawah ini.

via HERE, Windows Central

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com